5 Tahun Lari Dinas, Anggota Polres SBT Ini Dipecat Tidak Hormat

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Polri yang bertugas di Polres Seram Bagian Timur (SBT), Aipda Amri Mappiware resmi diberhantikan dari dinas kepolisian.

Amri diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) dari dinas kepolisian lantaran tidak lagi menjalankan tugas sebagai Anggota Polri sejak tahun 2016 lalu.

Upacara pemberhentian Amri dipimpin Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP Andre Sukendar di Lapangan Upacara Polres SBT, Rabu (25/8/2021).

“Pada hari ini untuk pertama kalinya di tahun 2021 telah di laksanakan upacara pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas Polri terhadap salah satu personel Polres SBT dengan pelanggaran diserse,”ungkap Andre dalam keterangan resminya.

Dalam upacara PTDH itu, Amri yang dipecat dari dinas kepolisian tidak tampak hadir. Sebagai gantinya, anggota Polres SBT membawa foto Amri dalam upacara tersebut.

Menurut Andre sebagai manusia biasa, ia sebenarnya merasa berat untuk memecat anak buahnya itu. Namun sebagai pemimpin ia harus menegakkan aturan.

“Sebagai manusia biasa saya merasa berat untuk mengambil keputusan ini karena sebagai pimpinan saya harus menegakan aturan-aturan kode etik dan profesi polri dalam rangka mewujudkan kedisiplinan dan soliditas internal yang baik,”ucapnya.

Baca Juga :   Hari Jadi Provinsi Maluku, Gubernur Minta Pemuda Jaga Idealisme

Ia menuturkan, keputusan memberhentian salah satu anggotanya dari dinas kepolisian tentu tidak diambil dalam waktu singkat tetapi sudah melalui proses persidangan sesuai prosedur yang berlaku demi kepentingan dan kebaikan organisasi.

“Sebagai Kapolres SBT saya berharap seluruh personel menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat sebagaimana progam Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul untuk mewujudkan hal tersebut pembinaan mental anggota harus lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan setiap Anggota Polri haruslah menjadi teladan dan dapat menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya sebagai abdi Negara.

“Saya selaku Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Anggota Polres SBT yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh disiplin, dedikasi dan loyalitas kepada institusi Polri terkusus polres SBT yang kita cintai,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jaga Kamtibmas dan Pencemaran Lingkungan di Lokasi Emas, Ini 11 Butir Imbauan Pemdes Tamilouw

Sekunedar juga mengingatkan bahwa ada konsekwensi yang harus ditanggung bagi setiap anggota Polri yang menjalankan tugas. Apabila melanggar aturan maka ada ketentuannya, begitu pun jika anggota mampu menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Begitu juga Reward And Punishment harus harus betul-betul di terapkan secara profesional,” harapnya. (KPL)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait