334 Paket Sabu dan Ganja Dibakar di Kantor Kejari Ambon, Polisi Ikut Menyaksikan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Ratusan paket narkoba jenis sabu dan ganja hasil sitaan dimusnahkan di halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon, Kamis (26/8/2021).

Ratusan paket narkoba yang dimusnahkan dengan cara ditaruh di dalam drum kemudian di bakar. Sejumlah barang bukti lainnya dimusnahkan dnegan cara dilarutkan ke dalam ember yang berisi campuran air dan semen.

Adapun ratusan paket narkoba hasil sitaan yang dimusnahkan itu terdiri dari 253 paket ganja kering dan 83 paket sabu.

Pemusnahan ratusan paket ganja dan sabu itu dipimpin oleh Kepala Kajari Ambon, Frist Nalle, dan ikut disaksikan perwakilan dari Pengadilan Negeri (PN) Ambon, Polresta Pulau Ambon BNNP Maluku, Dinas Kesehatan dan Balai POM Ambon.

Kepala Kejari Ambon, Frist Nalle mengatakan, pemusnahan ratusan paket narkoba itu dilakukan berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Ambon yang telah berkekuatan hukum tetap.

“Barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan barang bukti hasil sitaan dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Tentu semua sudah berkekuatan hukum tetap,”katanya kepada wartawan.

Selain barang bukti narkoba, pihaknya juga ikut memsnahkan barang bukti lainnya seperti ponsel, alat hitung dan sejumlah barang bukti lain.

Baca Juga :   Ingin Hilangkan Jejak Jadi Alasan 2 Tersangka Nekat Lempar Firman dari Atas JMP

“Ada HP, kalkulator dan jenis BB lainnya juga ikut dimusnahkan,” ucap Kajari.

Dalam kesempatan itu, Frist Nalle juga mengimbau warga khususnya para generasi muda agar tidak terjermusu dalam dunia narkoba karena konsekwensinya sangat berat baik secara hukum maupun kesehatan.

“Jangan pernah terjerumus ke dunia narkoba karena konsekwensinya berat bisa penjara dan juga mati,” katanya. (KPL)

Baca Juga :   Galang Dana untuk Korban Banjir NTT, Ketum PMII Ambon: Ini Duka Kita Bersama

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait