3 Minggu Istirahat Setelah Sembuh Dari Corona, Wali Kota Ambon Kembali Masuk Kantor

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy akhirnya memulai kerja di kantor Wali Kota Ambon setelah tiga minggu beristirahat usai dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Walikota diketahui terpapar Covid-19 dan harus menjalani perawatan di RSUP dr Leimena, bersama istri dan anak, pada 27 Juli 2021 lalu.

Setelah menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh, Wali kota kemudian beristirahat untuk memulihkan kondisi sebelum kembali menjalankan tugas.

Dihari pertama masuk kerja setelah dinyatakn sembuh, Wali kota langsung memimpin apel pagi ASN dan Tim Satgas Covid 19 Kota Ambon, Senin (23/8/2021).

Saat memimpin apel Richard ikut didampingi Wakil Walikota, Syarif Hadler, Sekot A.G Latuheru, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Debbie Louhenapessy.

Dalam arahannya Wali kota menyampaikan apresiasi atas dukungan dan doa terhadap proses kesembuhannya. Dukungan itu, diterimanya lewat WA maupun SMS, bukan saja dari masyarakat kota Ambon tetapi juga dari daerah lainnya.

“Saya berterima kasih dan bersyukur kepada semua pihak atas perhatian yang diberikan. Begitu banyak orang kirim WA, maupun SMS memberikan dukungan dalam bentuk doa, bukan saja dari masyarakat Kota Ambon tapi juga dari daerah lainnya,” kata Wali kota.

Baca Juga :   4 Tahun Kepemimpinan Richard-Syarif, Ambon Raih 106 Award

Meski tidak dapat menjalankan tugas sementara waktu, Wali kota mengaku, tetap mengikuti perkembangan Kota Ambon, baik dari laporan yang disampaikan oleh Wakil Wali kota, Sekot, para pimpinan OPD, maupun melalui media.

“Kesimpulan saya, kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bagi masyarakat dan kota ini semakin meningkat. Namun sasaran kita harus lebih dari itu karena situasi pandemi Covid-19 mengharuskan seperti itu, dari faktor kesehatan, ekonomi, maupun sosial,” ungkapnya.

Dijelaskan Wali kota, salah satu agenda penting yang akan dihadapi jajaran Pemkot Ambon adalah perayaan HUT KE-446 Kota Ambon, yang jatuh pada 7 September 2021 mendatang.

Baca Juga :   Kadis Parawisata: Sudah 20 Tempat Karaoke yang Ajukan Permohonan Beroperasi

Perayaan HUT Kota kali ini, lanjutnya, menjadi HUT Kota Ambon terakhir dalam masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali kota, Syarif Hadler.

“Tahun ini Kota Ambon akan merayakan HUT Ke 446. Jangan kita katakan ini tahun yang berat, pengabdian saya dan Wakil Wali kota akan berakhir, namun tantangan bagi ASN Pemkot Ambon di depan akan semakin berat, ugkapnya.

Menurutnya, tantangan tersebut antara lain, tantangan kebangsaan, tantangan lingkungan dan perubahan iklim, serta penguasaan teknologi. Ketiga hal ini harus dijawab oleh ASN dalam pelaksanakan tugas.

“Selaku ASN, saya minta hati – hati dalam menjalankan tugas,kita harus tetap menjaga rasa memiliki terhadap kota ini,” tandasnya.(KPI)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait