2.674 Warga Ambon Divaksin di Hari Pertama Pekan Selebrasi Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Ribuan warga Kota Ambon telah divaksin pada hari pertama Pekan Selebrasi Vaksinasi Covid-19, yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam rangkaian perayaan HUT Ke-446 Kota Ambon, Jumat (27/8/2021)

Kepala Dinas Kesehatan  Kota Ambon, Wendy Pelupessy, mengatakan pekan Selebrasi Vaksinasi dilaksanakan pada tiga lokasi berbeda yakni Tribun Lapangan Merdeka dengan jumlah penerima vaksin 1228 orang, Pattimura Park 758 orang, serta Student Centre Universitas pattimura (Unpatti) 668 orang.

“Pada hari pertama tercatat 2.674 orang yang divaksinasi, 1.185 peserta diantaranya adalah siswa ” kata Wendy dalam keterangan tertulis, Minggu (29/8/2021).

Menurut Wendy, antusiasme masyarakat cukup besar dalam mengikuti Pekan Selebrasi Vaksin, dan diperkirakan jumlah penerima vaksin hari – hari berikutnya akan terus bertambah hingga akhir kegiatan 2 September nanti.

Dirinya menjelaskan, tiga jenis vaksin yang disediakan dalam Pekan Selebrasi Vaksinasi yakni Moderna 12 ribu dosis, Aztrazeneca dan Sinovac, masing – masing 10 ribu dosis dengan sasaran vaksinasi kepada mereka yang sama sekali belum menerima vaksin atau belum menerima vaksin tahap kedua, Ibu hamil,  Pemuda 18-30 tahun, serta anak usia 12 – 17 tahun.

Baca Juga :   PPKM Level 3 di Ambon Diperpanjang hingga 6 September, Sanksi Bagi Pelanggar Dilonggarkan

“Target awal adalah 4.460 orang yang divaksin sesuai dengan jumlah usia kota Ambon,” tandas Pelupessy.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pekan Selebrasi Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kegiatan HUT Kota Ambon yang dicanangkan oleh Wali kota Ambon, Richard Louhenapesy, Jumat kemarin.

Wali kota dalam arahannya pada kegiatan tersebut menjelaskan kegiatan vaksinasi massal masih menjadi prioritas Pemerintah pusat dan daerah dalam mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau Kekebalan Kelompok.(KPI)

Baca Juga :   PPKM Level 3 di Ambon Diperpanjang hingga 6 September, Sanksi Bagi Pelanggar Dilonggarkan

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait