Soal Video Joget Istri Gubernur, Pemprov Maluku: Itu Video Lama, Sebelum PPKM

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Provinsi Maluku angkat bicara soal video viral aksi jegot tanpa masker istri Gubernur Maluku, Widya Murad Ismail dan sejumlah istri pejabat yang saat ini menjadi sorotan publik.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Maluku, Semmy Huwae mengatakan video joget beberapa ibu termasuk isteri Gubernur Maluku itu merupakan video yang sudah terjadi beberapa waktu lalu sebelum pemberlakuan pembaatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diterapkan di Kota Ambon.

“Video tersebut jauh sebelum diberlakukan PPKM saat ini. Itu video lama,” kata Semmy Huwae dalam keterangan tertulis yang disampaikan Humas Pemprov Maluku, Sabtu (10/07/2021).

Menurut Huwae, isteri Gubernur Maluku Widya Murad yang ikut berjoget saat itu hanya merespon keinginan hadirin untuk berjoget bersama.

“Sangat tidak sopan kalau beliau menolak ajakan ibu-ibu lainnya untuk sekedar berjoget, apalagi ini respon suka cita,” katanya.

Masyarakat kata Huwae juga pasti tahu sepak terjang Widya Murad dalam upaya memerangi stunting di Maluku.

“Terlalu banyak yang sudah dilakukan ibu Widya, jadi masyarakat tidak mungkin bisa dibodohi dengan memviralkan ulang video lama, sebelum PPKM. Mari saling dukung untuk Maluku lebih baik,” ajaknya.

Huwae menduga ada yang pihak sengaja ingin menjatuhkan kredibilitas seorang Widya Murad Ismail yang kinerjanya tidak bisa diragukan.

Baca Juga :   Isteri Gubernur Maluku dan MT Nur Asiah Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

“Prestasi beliau berkeliling Maluku, memerangi gizi buruk, mengupayakan peningkatan ekonomi buat perempuan dan berbagai hal lainnya yang telah dilakukan. Prestasi beliau tidak mungkin bisa dijatuhkan hanya dengan memviralkan kembali video lama ini,” tandasnya.

Soal aksi joget itu dilakukan tanpa masker dan protocol kesehatan Huwae mengaku bahwa  saat lagu tersebut dibawakan sang penyanyi, hadirin ada yang masih menyantap makanan dan ada juga yang telah selesai makan.

Baca Juga :   MT Nur Asiah Gelar Sunatan Massal dan Layanan Kesehatan Gratis di Jazirah Lehitu

“Yang masih makan spontan berdiri tanpa menggunakan masker, sedangkan yang telah menggunakan masker itu mereka yang telah selesai makan terlebih duluIni aksi spontan,” katanya.

Sebuah video memperlihatkan istri Gubernur Maluku Widya Murad Ismail bersama sejumlah istri pejabat lainnya sedang berjoget viral di media sosial pada Sabtu (10/7/2021).

Video berdurasi satu menit 10 detik itu dibagikan sejumlah akun di media sosial, salah satunya akun Facebook Syamsul Notanubun.

Sejak diunggah sembilan jam lalu, video itu dibagikan kembali lebih dari 700 kali dan mendapat 600 komentar.

Dalam unggahan itu, pemilik akun juga menulis keterangan, “Keceriaan dan kebersamaan para ibu-ibu istri pejabat di kafe Maluku Waihaong… kompak selalu yaa ibu-ibu, sebab di balik suksesnya para suami-suami ada doa dan dukungan istri-istri yang hebat #AmbonCityFoMusik”. (KPL)

Soal Video Joget Istri Gubernur, Pemprov Maluku: Itu Video Lama, Sebelum PPKM

Berita Terkini

Silaturahim, Kajati Maluku yang Baru Temui Kapolda

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal menggelar kunjungan silaturahim ke Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.Pertemuan antara dua petinggi...

Berita Terkait