KNPI Maluku Ancam Lapor Penyebar Video Joget Istri Gubernur Maluku ke Polisi  

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku mengancam akan melaporkan pihak yang menyebarkan video joget istri gubernur Maluku, Widya Murad Ismail ke Polda Maluku.

Karateker Ketua DPD KNPI Maluku, Saiful Chaniago menegaskan laporan akan dilayangkan ke Polda Maluku pada Senin (11/7/2021) pecan depan.

“Kami DPD KNPI Maluku akan melaporkan kasus ini ke Polda Maluku Senin besok,” tegasnya kepada waratwan di Ambon, Sabtu malam.

Ia pun mendesak aparat kepolisian untuk memanggil mereka yang menyebarkan video tersebut untuk dimintai pertanggungjawaban secara hukum.

Menurut Saiful pihak yang sengaja menyebarkan video tersebut memiliki tendensi politik yang kuat untuk menjatuhkan kredibilitas Widya Pratiwi Ismail.

“Kami dari DPD KNPI Provinsi Maluku sangat menyayangkan viralnya video Ketua PKK Provinsi Maluku yang diedarkan orang-orang yang menurut hemat kami mereka tidak etis,” katanya.

Ia menduga pihak yang sengaja menyebarkan video joget istri gubernur Maluku itu memiliki motif politik, sebab video itu terjadi sebelum PPKM diberlakukan dan baru disebarkan hari ini.

“Video itu dari tanggal 22 Juni dan baru diedarkan hari in, kami mempertanyakan motif apa diedarkannya video itu. Kami berasumsi bahwa penyebaran video itu bermotif politis,” katanya.

Baca Juga :   Ditunjuk Jadi Karateker KNPI Maluku, Saiful Chaniago Segera Gelar Rapimda dan Musda

Menurut Saiful Widya Murad Ismail selama ini telah berkontribusi besar dalam menuntaskan masalah stunting di Maluku. Pekerjaaan yang dilakukan Widya itu kata Saiful merupakan kerja nyata yang memiliki nilai kemanusiaan.

“Kita masyarakat Maluku menyaksikan langsung bagimana ibu Widya memainkan perannya untuk menuntaskan amsalah stanting di Maluku dan ini menurut kami merupakan pekerjaan yang sangat menyentuh nilai kemanusiaan. Ini harus diapresiasi oleh seluruh masyarakat Maluku,” ungkapnya.

Senada dengan Saiful, Ketua DPD KNPI Kota Ambon, Sugiarto Solissa meminta aparat kepolisian agar segera menangkap mereka yang telah menyebarkan video aksi joget istri gubernur Maluku tersebut, sebab video itu dinilai telah menyerang pribadi Widya.

Baca Juga :   HMI Dukung Rizal Sangadji Maju Ketua KNPI Maluku

“Kami mendesak aparat kepolisian segera menangkap orang-orang yang menyebarkan video itu. Mereka yang menyebarkan video itu didesain oleh lawan politik Murad Ismail,” katanya.

Ia menambahkan aksi joget istri gubernur Maluku itu sebagai upaya refresing yang seharusnya tidak perlu diperdebatkan.

Ia juga mengklaim istri gubernur dan para istri pejabat yang berjoget itu telah mengikuti rapid antigen sehingga mereka telah menjalankan protocol kesehatan.

“Apa yang ibu Widya lakukan itu sebagai refresing otak, yang penting adalah sudah menjaga protocol kesehatan, sudah rapid jadi kita tidak perlu mempermasalahkan hal itu,” katanya.

Video berdurasi satu menit 10 detik itu dibagikan sejumlah akun di media sosial, salah satunya akun Facebook Syamsul Notanubun.

Sejak diunggah sembilan jam lalu, video itu dibagikan kembali lebih dari 700 kali dan mendapat 600 komentar.

Dalam unggahan itu, pemilik akun juga menulis keterangan, “Keceriaan dan kebersamaan para ibu-ibu istri pejabat di kafe Maluku Waihaong… kompak selalu yaa ibu-ibu, sebab di balik suksesnya para suami-suami ada doa dan dukungan istri-istri yang hebat #AmbonCityFoMusik”. (KPL)

Baca Juga :   14 Kandidat Siap Bertarung Rebut Kursi Ketua DPD KNPI Maluku

 

 

KNPI Maluku Ancam Lapor Penyebar Video Joget Istri Gubernur Maluku ke Polisi  

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait