Jabat Ketum PB HKBHL, Hamdan Tunny Janji Bersinergi dengan Pemerintah

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pengurus Basar Himpunan (PB) Keluarga Besar Hena Lima (HKBHL) di bawah kepemimpinan Hamdan Tunny resmi dilantik dan dikukuhkan.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Besar HKBHL ini berlangsung  di Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (31/7/2021).

Pengukuhan Hamdan sebagai Ketua Umum PB HKBHL dilakukan Raja Negeri Lima H.M Guzali Soulissa. Acara tersebut berlangsung dengan menerapkan protocol kesehatan Covid-19.

Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus HKBHL ikut dihadiri Anggota DPR RI dari Maluku, Saadiah Uluputty yang juga anak Negeri Lima dan sejumlah pejabat Pemprov Maluku dan Pemkab Maluku Tengah asal Negeri Lima.

Selain itu acara tersebut turut dihadiri Camat Leihitu, Danramil Leihitu serta Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy.

Dalam sambutannya, Hamdan mengatakan kedepan pihaknya akan lebih fokus untuk mengembangkan peningkatan sumber daya manusia Negeri Lima yang handal. Karena itu HKBHL akan bekerjasama dengan pemerintah provinsi Maluku dan juga Pemerintah kabupaten kota lainnya di Maluku.

“Kedepan HKBHL akan membangun kerjasama dengan semua pihak, termasuk pemprov Maluku, pemerintah kabupaten kota dan juga pihak swasta,” ujarnya.

Baca Juga :   Penyebab Gempa di Malteng dan Dampak yang Ditimbulkan, Update Informasinya Disini

Hamdan menjelaskan membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dan swasta penting untuk dilakukan oleh HKBHL kedepan agar pemberdayaan masyarakat Negeri Lima khususnya para sarjana yang belum memiliki pekerjaan dapat berjalan dengan baik.

“Para sarjana yang ada harus diberdayakan dengan pelatihan-pelatihan agar mereka bisa mandiri dan dapat bersaing. Karena itu kita harus membangun kerjasama dengan semua pihak agar masyarakat dan sarjana kita bisa diberdayakan,” katanya.

Selain itu kata Hamdan pihakya juga akan menyiapkan sumber daya manusia Negeri Lima dengan membina para siswa mulai dari SMP hingga SMA agar setelah lulus nanti mereka sudah siap berkompetisi di dunia yang lebih terbuka dan kompetitif.

Baca Juga :   Kebakaran di Silale Ambon, Rumah Makan Padang dan Dua Bangunan Hangus

“Kedepan penyiapan sumber daya manusia akan dilakukan mulai dari siswa SMP dan SMA,” katanya.

Sementara itu, Raja Negeri Lima H.M Guzali meminta kedepan HKBN dapat membantu mendorong proses pembangunan di Negeri Lima, karena itu ia berharap program kerja yang akan dirumuskan nanti dapat berpihak kepada pengembangan sumber daya masyarakat.

“Harapan saya kedepan HKBHL ini bisa menjadi wadah yang dapat bersinegri dengan pemerintah negeri dalam membantu proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Negeri Lima,” harapanya. (KSP)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait