Banyak Pasien Meninggal dengan Comorbid, Wagub Ajak Warga Rajin Periksa Kesehatan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno mengajak warga untuk selalu memeriksa kesehatannya agar dapat mengetahui apa saja penyakit yang diderita.

Menurut Orno pemeriksaan kesehatan penting dilakukan agar warga lebih waspada lagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Untuk yang punya comorbid harus rajin periksa, biar bisa tahu,” kata Orno seusai mengikuti vaksinasi dosis 2 di RSUP Leimena, Rabu (4/8/2021).

Sejauh ini banyak warga di Maluku yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 umumnya memiliki penyakit bawaan. Karena itu Orno meminta warga agar sebaiknya rajin memeriksa kondisi kesehatan ke rumah sakit atau ke dokter.

“Agar penyakit yanga da di dalam tubuh bisa terdeteksi sejak dini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengimbau warga di Maluku agar dapat mengikuti vaksinasi, sebab vaksinasi dapat menambah herd imunity dan kekebalan tubuh bagi setiap orang.

Dengan melakukan vaksinasi upaya pemerintah untuk melawan virus mematikan tersebut juga bisa segera terwujud.

“Kalau sudah 90 persen warga ikut vaksin, Covid-19 bisa kita teratasi,” katanya.

Sejauh ini kesadaran warga di Maluku untuk mengikuti vaksinasi masih sangat rendah. Sebab jumlah warga yang mengikuti vaksinasi belum mencapai target yang ditentukan pemerintah.

Baca Juga :   Wagub Orno : Festival Pesona Meti Kei Ajang Promosi Wisata Maluku

Orno mengatakan kesadaran warga untuk mengikuti vaksinasi sangatlah penting. Menurutnya apabila mayoritas warga Maluku telah mengikuti vaksinasi maka masalah yang dihadapi saat ini bisa segera diatasi.

“Kalau sebagian besar sudah ikut vaksinasi maka Covid-19 ini bisa teratasi,” ujarnya. (KPM)

Baca Juga :   Pembangunan Gedung Gereja Lahai Roi Jemaat Souhuru Dimulai

Berita Terkini

Seleksi CPNS, 19 Nama Putra Daerah Maluku Dikirim ke Kejagung RI

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 19 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Tahun 2021 khusus...

Berita Terkait