Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses pemecatan dan perekrutan perangkat Desa Meyano Das yang baru.

Menurutnya, proses pemecatan perangkat Desa Meyano Das, dalam hal ini kaur pemerintahan dan kaur pembangunan serta bendahara desa yang dilakukan oleh Kepala Desa Meyano Das Periode 2021-2026 tidak sesuai dengan mekanisme dan prosedural.

Kata Alfin, proses pemecatan dan perekrutan perangkat Desa Meyano menimbulkan sejumlah pertanyaan, misalkan, indikator kinerja perangkat desa yang lama (kaur pemerintahan, kaur pembangunan dan bendahara) dinilai tidak produktif dan melanggar aturan dimana dan seperti apa? Kemudian merelefansikan dengan mekanisme pemberhentian perangkat desa apakah relevan atau tidak?

“Pertanyaan itu sudah di ajukan kepada kepala desa namun tidak di tanggapi,” ungkap Alfin kepada KAMPIUN.CO.ID, Rabu (21/7/2021).

Alfin juga menanyakan, mengapa sekretaris Desa Meyano Das yang statusnya tersangka kasus korupsi tidak diberhentikan oleh kepala desa, namun hanya bendahara desa yang statusnya tersangka korupsi yang diberhentikan oleh kepala desa.

“Ini ada apa sebenarnya?” tanyanya.

Kemudian pada poin usia, kata Alfin juga bermasalah. Dikarenakan, Kepala Desa Meyano Das merekrut perangkat desa yang baru dengan usia rata-rata tidak sesuai dengan regulasinya.

Baca Juga :   5 Fakta Pembakaran KMP Lelemuku, Ada Mabuk Asmara hingga Mabuk Alkohol

“Saya berharap Bupati KKT dapat segera melihat masalah ini sekaligus Menindaklanjuti Masalah ini sesuai dengan mekanisme dan Prosedural Yang berlaku,” harapnya. (Tim)

Baca Juga :   KKT Ngotot Dapat Jatah 6 Persen PI Blok Masela, Ketua DPRD Maluku: Itu Tidak Mungkin

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait