Warga Minta Pemkot Ambon Perbaiki Infrastrutur Jalan di Kawasan Batumerah Atas

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Warga di kawasan Desa Batumerah Atas, Kecamatan Sirimau, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, memperbaiki ruas jalan di seputaran Kebun Cengkeh dan Air Kuning, yang kini mengalami kerusakan.

Sejumlah ruas jalan di Batumerah Atas, seperti jalan di turunan tanjakan 2.000, tepatnya di depan bak sampah, kawasan Air Kuning. Jalan di areal itu mengalami kerusakan fatal, badan jalannya pecah-pecah bahkan sampai berlubang, apalagi ditambah kondisi hujan yang masih saja mengguyur wilayah Kota Ambon.

Agung salah satu pengendara, yang juga warga Kebun Cengkeh mengaku, ruas jalan di situ sangat rawan kecelakaan, karena selain sudah alami kerusakan total, ia berada pada posisi tinkungan, dan itu sangat berbahaya.

“Bukan saja di tanjakan 2.000, tapi di depan Jalan Lebeharia juga mengalami kerusakan. Jika orang dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan jalan-jalan itu, sudah pasti dia akan alami kecelakaan. Tadi saya melintas di situ, dan melihat jalannya sudah ditutup, tapi dengan material seadnya,” katanya kepada Kampiun.co.id, Selasa (1/6/2021).

Baca Juga :   Sebelum Tatap Muka di Sekolah, Siswa dan Guru di Ambon Wajib Tes Swab

Sementara Rudiman mahasiswa IAIN Ambon meminta, agar Pemerintah Kota Ambon tidak abai terhadap kondisi jalan di kawasan Batumerah Atas.

Dia mendesak pemerintah untuk meninjau jalan-jalan di kawasan Batumerah Atas. Dia juga berharap pembangunan infrastruktur tidak saja difokuskan pada wilayah-wilayah tertentu, tapi secara merata demi kemaslahatan khalayak.

“Iya kita harapkan pemerintah bisa merata dalam pembangunan baik infrastruktur jalan maupun lainnya. Artinya kita semua adalah warga kota Ambon, yang berhak merasakan manfaat dari sebuah pembangunan,” katanya berharap.

Dia juga mendesak Anggota DPRD Kota Ambon dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sirimau II, untuk memperhatikan jalan-jalan di kawasan setempat. Minimal bisa diagendakan dalam pengawasan lapangan.

Baca Juga :   Vaksinasi di Ambon Sudah Capai Target, Wali Kota Ingin 100 Persen

“Fungsi DPRD itu kan selain legislasi dan banggar, juga pengawasan. Nah untuk itu, fungsi pengawasan harus dilakukan semaksimal mungkin, termasuk datang dan melihat jalan-jalan yang kini mengalami kerusakan fatal ini,” pintanya. (DBA)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait