Warga Kesal Camat Terkesan Lepas Tanggungjawab Persoalan Pasar di Tehoru

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Warga di Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menyesalkan sikap Camat yang terkesan apatis/diam terkait pembangunan pasar di daerah itu yang menyisahkan masaalah.

Warga menilai tidak ada langkah dan upaya progresif yang dilakukan Camat untuk menyelesaikan masaalah pasar Tehoru yang hingga kini belum bisa difungsikan paska dibangun sejak tahun 2017 lalu.

“ Kami menilai Camat Tehoru, Abdul Latif Key tidak bertanggungjawab dan terkesan diam dari persoalan pasar di wilayah kami, ” ungkap Rival warga Tehoru saat dihubungi Kampiun.co.id, Rabu (2/06/2021).

Padahal kata dia, warga telah menaruh harapan besar kepada Camat untuk segera menyelesaikan persoalan ini agar warga bisa segera menempati pasar dan melakukan aktifitas jual beli.

” Entah apa yang terlintas di pikiran pak Camat sehingga beliau enggan menyelesaikan persoalan ini, sementara masyarakat berharap pasar segera dipergunakan agar roda perekonomian masyarakat di daerah itu bisa kembali berjalan, ” tuturnya.

Menurutnya, Pasar Tehoru yang dibangun dengan menggunakan anggaran mikiyaran rupiah itu belum juga difungsikan lantaran menyisahkan masaalah, dimana hak warga yang rumahnya dibongkar diatas lahan berdirinya pasar belum juga diselesaikan.

Mereka menuntut pemerintah daerah setempat untuk segera menyelesaikan hak-hak mereka sebelum pasar dipergunakan.

Kata dia, saat dilakukan pembongkaran rumah warga, pemerintah setempat tidak menyediakan lokasi dan tidak ada konpensasi bahkan pembokaran tetap dilakukan tanpa melalui musyawarah bersama. Sehingga sebanyak 22 KK terpaksa kehilangan rumah mereka tanpa ada ganti rugi dari pemerintah.

” Warga berharap persoalan ini segera diselesaikan pemerintah supaya pasar di Tehoru segera difungsikan, ” harapnya. (K-B)

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait