Vaksinasi Lansia di Kota Ambon Terus Meningkat, Kini Capai 41, 47 Persen

Baca Juga

AMBON.KAMPIUN.CO.ID – Sesuai data BPS, jumlah lansia di Kota Ambon sebanyak 22 ribu jiwa dari total jumlah penduduk di Kota Ambon sebanyak 347.288 jiwa. Data ini sebagaimana rilis hasil Sensus Penduduk per September 2020.

Dari jumlah itu, saat ini Lansia yang tervaksinasi di kota Ambon berjumlah 9.345 orang, dengan presentasi vaksinasi mencapai 41,47 persen.

Sebelumnya, vaksinasi lansia di kota Ambon pada April lalu mencapai angka 34,65 persen.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy saat menggelar vaksinasi lansia yang dilakukan secara door to door di Puskesmas Benteng tepatnya di Sektor Siloam dan Tiberias Jemaat GPM Nehemia Benteng, Kemarin.

Kata Wendy Pelaksanaan Vaksinasi door to door adalah inovasi yang dilakuan oleh Puskesmas Benteng, sebagai langkah untuk meningkatkan capaian vaksinasi lansia.

“ Dengan langkah yang dilakukan Puskesmas ini, maka kita optimis presentasi vaksinasi untuk lansia terus meningkat di Kota Ambon, sehingga mampu mencapai target,” tandasnya.

Menurutnya meningkatnya jumlah vaksinasi lansia di kota Ambon tidak terlepas dari tingginya animo dan partisipasi para lansia dengan suka rela menjalani vaksinasi.

Meningkatnya jumlah vaksinasi lansia di kota Ambon ini, kata dia telah mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, karena kota Ambon masuk dalam 20 Kabupaten/kota di Indonesia dengan tingkat capaian vaksinasi Lansia diatas 25 persen.

Baca Juga :   Soal Trotoar Licin, Sekkot: Jalanlah Berhati-hati Jangan Sampai Terpleset

” Saat itu capaian vaksinasi Lansia kota Ambon capai angka 34,65 persen, kini capaian vaksinasi kita mencapai 41,47 persen, ” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya terus melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi Lansia salah satunya dengan cara door to door. Hal ini mengingat kebanyakan lansia, yang dilayani tidak dapat mengunjungi Puskesmas atau lokasi vaksinasi massal, karena faktor usia. Padahal, Lansia merupakan salah satu kelompok prioritas penerima vaksin.(K-B)

Baca Juga :   Ambon New Port Segera Dibangun, Jokowi: Targetnya 2 Tahun Rampung
Vaksinasi Lansia di Kota Ambon Terus Meningkat, Kini Capai 41, 47 Persen

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait