Update Covid-19 Maluku: Pasien yang Dirawat Berkurang Jadi 148 Orang

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku menyampaikan hasil update perkembangan jumlah paisen positif yang menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19 dan pasien sembuh di wilayah Maluku.

Berdasarkan data yang diterima Kampiun.co.id dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku pada Rabu (3/6/2021) jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Maluku tercatat mencapai 7.745 kasus.

Dari jumlah itu, sebanyak 7.475 pasien telah dinyatakan sembuh, 122 pasien dinyatakan meninggal dunia dan sebanyak 148 pasien yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Maluku.

“Dari data yang ada sampai dengan hari ini pasien yang smebuh sudah sebanyak 7.461 pasien, meninggal dunia 122 pasien dan yang masih dirawat sebanyak 148 pasien,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, dr Doni Rerung kepada Kampiun.co.id, Rabu.

Khusus untuk pasien yang menjakani perawatan mengalami penurunan dari hari kemarin yang mencapai 161 pasien. Itu karena sebanyak 14 pasien dinyatakan sembuh.

Ia menambahkan pasien sembuh di Maluku tercatat cukup tinggi jika dibandingkan dengan sejumlah daerah lainnya di wilayah indonesia.

Baca Juga :   Ikut Vaksinasi di Markas Brimob Maluku, 300 Warga Dapat Voucher Belanja

“Untuk Maluku pasien sembuh cukup tinggi dan untuk rata-rata di indonesia Maluku tingkat kesembuhannya paling tinggi,” katanya.

Dari data yang diterima jumlah pasien positif yang meninggal dunia di Maluku tercatat paling banyak berasal dari Kota Ambon, begitu pun dengan pasien sembuh terbanyak berasal dari Kota Ambon. (KPL)

Baca Juga :   Update Covid-19 Maluku 11 Juni 2020: Tambah 8, Total Pasien Sembuh Jadi 7.530

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait