Update Covid-19 Maluku: Pasien Dirawat 337, Sembuh 7.587, Meninggal Dunia 133

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku mengumumkan penambahan kasus baru pasien terpapar corona.

Dari data yang diterima kampiun.co.id, hingga Minggu (20/6/2021) jumlah pasien yang menjalani perawatan bertambah menjadi 337 pasien.

Jumlah itu mengalami kenaikan signifikan dari sehari sebelumnya yang hanya mencapai 268 pasien.

Peningkatan jumlah pasien baru di Maluku terbanyak disumbang dari Kota Ambon dan juga Kabupaten Kepulauan Aru.“Kepulauan Aru dan Kota Ambon menyumbang penambahan pasien terbanyak,” katanya.

Dalam sepekan terakhir ini saja di Kabupaten Aru sudah ditemukan sebanyak 104 kasus baru. Sedangkan di Kota Ambon jumlah pasien yang dirawat bertambah menjadi 168 pasien.

Adapun di Maluku Tengah jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 39, Seram Bagian Barat, delapan pasien, Buru tujuh pasien, Maluku Tenggara tiga pasien dan Kepulauan Tanimbar tersisa satu pasien.

Selain peningkatan kasus baru, satgas juga ikut mengumumkan penambahan satu pasien baru yang meninggal dunia.

“Hari ini ada satu pasien baru meninggal dunia sehingga jumlah pasien meninggal bertambah menjadi 133 orang,” kata Doni.

Baca Juga :   Maluku Akhirnya di Zona Kuning, Satgas Minta Warga tak Lalai

Secara umum total jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Maluku hingga saat ini berjumlah 8.057 kasus.

Dari jumlah itu sebanyak 7.587 pasien telah dinyatakan sembuh, 133 pasien meninggal dunia dan 337 pasien masih menjalani perawatan. (KPL)

Baca Juga :   Ambon Keluar Dari Zona Merah, Satgas: Pasien Sembuh Meningkat
Update Covid-19 Maluku: Pasien Dirawat 337, Sembuh 7.587, Meninggal Dunia 133

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait