Unpatti Ambon dan Universitas Kosin Korea Selatan Teken MoU, Rektor: Mahasiswa Bisa Belajar Banyak Hal

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon melakukan Penandatangan Kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Kosin Korea Selatan. MoU ini dilakukan melalui Virtual Zoom, Selasa (15/6/2021).

Turut hadir Rektor Unpatti Prof. M. J. Saptenno, Wakil Rektor I Prof. F. Leiwakabesi, Wakil Raktor II Dr. J. Tjiiptabudi, Wakil Rektor III Dr. Jusuf. Madubun, Wakil Rektor IV Dr. Muspida, serta Presidet Kosin University Dr. Ahn Min dan jajarannya.

Rektor mengatakan, MoU Unpatti dengan Kosin University di Korea Selatan tentunya tidak terlepas dari Tridharma Perguruan tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

” Untuk tindak lanjutnya akan dilaksanakan oleh para Dekan dan progam studi yang ada,” ujarnya usai mengikuti virtual zoom yang berlangsung di ruang rektorat itu.

Kata Rektor, selama ini juga Unpatti sudah melakukan hubungan kerjasama dengan Korea Selatan dan melaksanakan kursus bahasa Korea  kepada mahasiswa dan umum.

” Selanjutnya, akan di laksanakan kegiatan-kegiatan penelitian, pendidikan serta penelitian kapada masyarakat, melalui berbagi program yang di susun oleh masing-masing Dekan,”jelasnya.

Baca Juga :   Buka UTBK, Rektor Unpatti Minta Peserta yang Ikut Seleksi Fokus dan Berdoa

Rektor mengharapkan, hal itu bisa terlaksana dimana mahasiswa Unpatti bisa belajar berbagai hal tentang Korea Selatan dan mahasiswa Korea Selatan juga bisa belajar banyak hal tentang kebudayaan di Maluku maupun di Indonesia.

” Jadi MoU itu adalah payung hukum besar, dimana pelaksanaan itu nanti secara detail dilakukan oleh para Dekan melalui Program Studi,” ucapnya.

Rektor menambahkan, kerja sama ini bukan kali pertama Unpatti dengan Universitas yang ada di Korea selatan, tapi sudah beberapa kali dengan Universitas yang ada di Korea Selatan.

” Tetapi dangan kondisi Pandemi saat ini, maka kami belum sempat mengirimkan mahasiswa Unpatti untuk belajar di Korea Selatan, sedangkan di tahun 2019 ada mahasiswa kita yang selama dua minggu pernah belajar di Korea Selatan,” ujarnya. (WAN)

Baca Juga :   Sekolah Laboratorium Unpatti Mulai Terima Siswa Baru

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait