Terus Melonjak, Pasien Aktif Covid-19 Kini Bertambah Menjadi 219

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Jumlah pasein aktif yang terpapar Covid-19 di Provinsi Maluku terus melonjak.

Berdasarkan data yang diterima dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi, hingga Senin (14/6/2021) jumlah pasien aktif di Maluku kini bertambah menjadi 219.

Melonjaknya jumlah pasien aktif di Maluku itu, lantaran adanya penambahan pasien baru dari sejumlah daerah di Maluku.

Dari data yang diterima Kota Ambon menjadi penyumbang pasien aktif terbanyak di Maluku dengan jumlah 128 pasien, disusul Maluku Tengah 37 pasien, Kepulauan Aru 28 pasien.

Selanjutnya Kabupaten Seram Bagian Barat sembilan pasien, Buru delapan pasien dan Kabupaten Maluku Tenggara tiga pasien.

Adapun Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku Barat Daya dan Buru Selatan dan Kota Tual tidak lagi merawat pasien Covid-19.

“Sampai hari ini jumlah pasien aktif yang dirawat berjumlah 219 orang,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Maluku, dr Doni Rerung, Senin.

Selain penambahan pasien baru, Doni mengaku ada penambahan pasien sembuh sebanyak tiga orang dari Kota Ambon.“Untuk sembuh ada tiga dari Kota Ambon,” ujarnya.

Baca Juga :   2 Hari Dirawat di RSUD, Pasien Covid-19 yang Dirujuk dari RS Siloam Meninggal Dunia

Secara keseluruhan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Maluku hingga saat ini berjumlah 7.887 kasus.

Dari jumlah itu, sebanyak 7.542 pasien telah dinyatakan smebuh, 126 meninggal dunia dan 219 masih menjalani perawatan. (KPL)

Baca Juga :   Tambah 2, Jumlah Pasien Meninggal akibat Corona di Maluku Tembus 245 Orang
Terus Melonjak, Pasien Aktif Covid-19 Kini Bertambah Menjadi 219

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait