Tenaga Medis Terpapar Covid-19, 3 Faskes di Ambon Tutup Sementara

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pelayanan kesehatan di dua pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan satu klinik mata di Kota Ambon akan ditutup sementara setelah tenaga medis di tiga fasilitas kesehatan (faskes) tersebut terpapar Covid-19.

Tiga faskes di Ambon yang akan ditutup itu yakni Puskesmas CH. M Tiahahu di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Sirimau, Puskesmas Hative Kecil Kecamatan Sirmau, dan UPTD Klinik Mata Vlisingen Passo, di Kecamatan Baguala.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz mengatakan penutupan tiga faskes tersebut akan dilakukan mulai Kamis (1/7/2021) besok setelah tiga tenaga kesehatan di tiga fakskes itu dinyatakan positif terpapar corona.

“Ada tiga tenaga medis di tiga faskes itu yang positif sehingga mulai Kamis besok 1 juli 2021 tiga faskes itu akan ditutup sementara,” kata Joy kepada waratwan di Kantor Wali Kota Ambon, Rabu (30/6/2021).

Ia mengatakan selama penutupan tiga fakses tersebut, warga yang hendak berobat agar bisa ke puskesmas dan klinik mata terdekat.

Dinas Kesehatan Kota Ambon akan melakukan tracing dengan melakukan test Swab PCR bagi tenaga kesehatan yang bertugas di tiga faskes tersebut.

“Nakes di tiga faskes akan menjalani test Swab PCR, nanti dilakukan tim dari dinas kesehatan,” ujarnya.

Ia menambahkan penutupan sementara tiga faskes itu baru akan dibuka kembali setelah seluruh tenaga kesehatan melakukan swab PCR serta sterilisasi terhadap tiga faskes itu dilakukan.

Baca Juga :   Tingkat Kesembuhan di Maluku Tinggi, RSUD dr Haulussy tak Lagi Rawat Pasien Covid-19

“Swab PCR bagi para nakes akan dilakukan besok bagi seluruh tenaga kesehatan dan penutupan akan dilakukan sampai hasil tes PCR itu keluar,” lanjutnya.

Menurut Joy apabila ada tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif saat tracing, maka akan dilakukan perawatan sedangkan bagi nakes yang hasilnya menunjukan negative Covid-19 akan kembali bekerja.

Baca Juga :   Tingkat Kesembuhan di Maluku Tinggi, RSUD dr Haulussy tak Lagi Rawat Pasien Covid-19

“Setelah ada yang ditemukan positif, akan dilakukan perawatan sedangkan negative akan tetap melaksanakan aktifitas,” tambahnya. (KPI)

Tenaga Medis Terpapar Covid-19, 3 Faskes di Ambon Tutup Sementara

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait