Tandatangani MoU Kerjasama, Unpatti Ambon dapat Bantuan Beasiswa Inpex Blok Masela

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon melakukan penandatangan kerjasama dengan Inpex Blok Masela terkait dengan salah satu program CSR perusahaan Blok Masela dalam memberikan beasiswa kepada mahasiswa putra-putri dari Kabupaten Maluku Barat Daya dan kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Penandatanganan tersebut di wakili oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistim Informasi, Dr. Muspida M.Si. dengan salah satu Kontraktor Blok Masela yang di lakukan melalui Virtual Zoom, Selasa (15/6/2021)

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistim Informasi, Dr. Muspida M.Si, mengatakan, kerjasama dengan INPEX ini bukan hanya di bidang beasiswa saja, tetapi ada beberapa kegiatan penelitian yang sudah di percayakan kepada Unpatti.

“Salah satu kerjasama lainnya yakni Rantai Pasok Ekonomi, Sosial Mapping dalam rangka potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Maluku Barat Daya dan juga Kabupaten Kepulauan Aru,” ujar Muspida

Muspida juga mengatakan, dirinya telah mengusulkan hal yang sama kepada Kabupaten Kepulauan Aru. Karena kemungkinan, kata dia, Kabupaten Kepulauan Aru juga akan berdampak dengan pelaksanaan Proyek Blok Masela.

Dia berharap kerjasama yang di lakukan bukan hanya di bidang beasiswa saja, tetapi ada program magang untuk para mahasiswa penerima Beasiswa Inpex ini, dengan tujuan agar mahasiswa penerima beasiswa bisa menjadi penggerak dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia.

Baca Juga :   Wadek Fisip Unpatti: Ada Orang bisa Pecahkan Masaalah Tanpa Mengenyam Pendidikan Tinggi, Namanya Adalah. . .

“Karena kita berharap ke depan ketika Blok Masela beroperasi masyarakat tidak sebagai penonton, tetapi masyarakat juga ikut terlibat berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan pengembangan Blok Masela itu,” harapnya. (Abdul)

Baca Juga :   Unpatti Ambon Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan
Tandatangani MoU Kerjasama, Unpatti Ambon dapat Bantuan Beasiswa Inpex Blok Masela

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait