Tabung Oksigen Menipis di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19 di Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Ketersediaan tabung oksigen untuk penanganan pasien positif di rumaah sakit menjadi salah satu masalah penting saat ini.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Doni Rerung mengatakan ketersediaaan tabung oksigen di rumah sakit sejauh ini masih aman, namun kondisi tersebut akan menjadi masalah serius jika peningkatan kasus baru terus bertambah.

“Saat ini oksigen aman nanti kalau peningkatan kasus yang masalah itu mungkin di tabungnya,” katanya kepada kampiun.co.id, Minggu (27/6/2021).

Dia menjelaskan untuk mengantisipasi masalah tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Maluku. Koordinasi dilakukan dengan pihak rumah sakit untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi.

“Makanya kita antisipasi, kita sudah bicarakan dengan rumah sakit, oksigennya bagaimana jangan sampai muncul kasus seperti India,” ujarnya.

Ia mengaku untuk stok tabung oksigen di rumah sakit untuk penanganan pasien Covid-19, nanti akan dipinjam dari sejumlah perusahan.

“Tapi nanti mau di pinjam ke perusahan-perusahan jadi tinggal tabungnya saja yang masalah tapi produksi oksigennya itu bisa ribuan per hari,” katanya.

Baca Juga :   Tekan Penyebaran Covid-19, GP Anshor Maluku Distribusi 8.700 Masker di Ambon

Selain masalah ketersediaan oksigen, Doni juga mengaku koordinasi dengan pihak rumah sakit itu dilakukan untuk memastikan kapasitas ruangan bagi pasien Covid-19 tetap tersedia.

“Bagaimana tempat penampungannya di rumah skait itu kita bahas semua untuk bisa mengantisipasinya, karena dalam sepekan terakhir lonjakan kasus baru sangat tinggi,” katanya. (KPL)

Baca Juga :   Update Covid-19 Maluku 9 Juni 2021: Terkonfirmasi 7.823 Kasus, Sembuh 7.522, Meninggal 125 Orang
Tabung Oksigen Menipis di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19 di Maluku

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait