Sosialisasi Program Profesi Insinyur, Dekan Fatek Unmul Sebut Lebih Banyak Belajar dari Fatek Unpatti

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Fakultas Teknik Universitas Mulawarman (Unmul) melakukan kunjungan ke Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Kemarin.

Kunjungan dalam rangka Sosialisasi Program Profesi Insinyur ini berlangsung di Aula Lantai II Gedung Fatek Unpatti Ambon yang berlokasi di kampus utama Poka.

Program Studi Profesi Insinyur adalah program pendidikan tinggi setelah program sarjana untuk membentuk kompetensi Keinsinyuran dan Keberadaan Program Profesi Insinyur, merupakan syarat untuk mendapat sebutan Insinyur dan syarat untuk permohonan mendapatkan sertifikasi profesi.

Dekan Fakultas Teknik Unpatti Dr. Ir. W. R. Hetharia, M.APP.Sc. dalam sambutanya mengatakan, pelaksanaan sosialisasi ini merupakan salah satu langkah awal Unpatti yang berada di Indonesia Timur sehinga dapat bekerjasama dengan Universitas lainnya.

” Salah satunya Universitas Mulawarman dalam rangka melaksanakan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, sosialisasi ini dapat berjalan dengan baik sehingga banyak lulusan dari Unpatti berminat untuk melanjutkan Program Profesi Insinyur,”ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Universitas Mulawarman , Ir. Muhamad Dahlan Balfas, ST., M.T mengatakan, sangat mengapresiasi Fakultas Teknik Unpatti yang telah menyambut baik atas kunjungannya itu.

Menurutnya, dalam rangka memenuhi amanat UU Nomor II Tahun 2014 tentang keinsinyuran, yang merupakan salah satu landasan Hukum untuk pengembangan keprofesian Insinyur di Indonesia.

” Bertujuan untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia yang memiliki pengetahuan yang mencukupi dalam bidang keinsinyuran dan memberikan kekuatan hukum dalam perlindungan kepada pengguna profesi keinsinyuran, melalui penjaminan kompetensi dan mutu kerja insinyur,”jelasnya.

Lanjutnya, Fakultas Teknik Universitas Mulawarman dan Fakultas Teknik Universitas Pattimura dapat bekerja sama dalam segala bidang sehinga bisa melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.

“Dengan banyaknya riset yang dilaksanakan Fakultas Teknik Universitas Pattimura, diharapkan Universitas Mulawarman dapat belajar lebih banyak dari Universitas Pattimura,“ tuturnya.

Ikut menghadiri Wakil- Wakil Dekan, para Kaprodi, para Dosen dalam lingkup Fakultas Teknik Universitas Pattimura serta para Alumni Fakultas Teknik Unpatti. (wan)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait