Siswa SD dan SMP di Ambon Lulus 100 Persen

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Hasil kelulusan siswa sekolah dasar (SD) dan siswa SMP di Kota Ambon baru akan diumukan pada Juni mendatang.

Sesuai jadwal untuk hasil kelulusan siswa SD akan dimumkan pada 15 Juni sedangkan untuk kelulusan siswa SMP akan dimumkan pada 5 Juni.

Meski baru akan diumumkan pada Juni mendatang, namun sudah dapat dipastikan seluruh siswa baik SD maupun SMP yang mengikuti ujian akan lulus 100 persen.

Bocoran itu disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy.

“Tingkat kelulusan siswa SD dan SMP di Ambon itu 100 persen,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (31/5/2021).

Dia mengungkapkan jumlah peserta ujian jenjang Sekolah Dasar di Kota Ambon tercatat sebanyak 5.547 orang sedangkan untuk peserta ujian SMP sebanyak 5.565 orang.

Ia mengatakan nantinya pengumuman kelulusan secara resmi akan dimumkan secara online atau lewat pesan WhatsApp kepada para orang tua.

Pihak sekolah kata dia tidak mengumumkan hasil kelulusan dengan mengundang orangtua ke sekolah mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Jadi sesuai surat edaran hasil pengumuman kelulusan itu akan disampaikan secara online,” ujarnya.

Surat edaran terkait pengumuman hasil kelulusan siswa itu sendiri telah dilayangkan  ke seluruh sekolah dasan dan SMP yang ada di Kota Ambon.

“Sudah, semua sekolah SD dan SMP sudah menerima surat edarannya,” katanya. (KPL)

 

Siswa SD dan SMP di Ambon Lulus 100 Persen

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait