Selundupkan Sabu di Kemaluan, Selvia Divonis 10 Tahun Penjara

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Selvia Rahayaan, seorang wanita yang ditangkap di Bandara Pattimura Ambon karena kedapatan menyelundupkan sabu dari Jakarta ke Ambon divonis selama 10 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ambon, Kamis (24/6/2021).

Dalam sidang dengan agenda pembacaan putusan itu, majelis hakim yang diketuai oleh Ismail Wali juga ikut memvonis rekan Selvia yakni Hendra Kainama dengan hukuman yang sama selama 10 tahun penjara.

Majelis hakim menyatakan kedua terdakwa yang merupakan pengedar sabu ini bersalah karena menyelundupkan sabu seberat lebih dari 200 gram.

“Mengadili dan menghukum kedua terdakwa dengan hukuman selama 10 tahun penjara,” kata majelis hakim saat membacakan amar putusannya.

Menurut majelis hakim, keterlibatan kedua terdakwa dalam penyelundupan sabu telah melanggar ketentuan pasal 112 ayat (2) undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana.

“Perbuatan kedua terdakwa ini melanggar ketentuan hukum dan telah melawan upaya pemerintah untuk memerangi narkoba,” kata majelis hakim.

Vonis majelis hakim kepda kedua terdakwa ini sama seperti tuntutan jaksa sebelumnya yang meminta agar kedua terdakwa dihukum selama 10 tahun penjara.

Untuk diketahui Selvia dan Hendra ditangkap tim gabungan dari petugas BNN  Maluku, Polda Maluku, Kodam Pattimura dan Beacukai serta personel TNI AU saat keduanya tiba dari Jakarta di Bandara Pattimura Ambon, 24 November 2020 lalu.

Baca Juga :   Berkas Tersangka Anggota Dewan Narkoba Diserahkan ke Jaksa

Setelah ditangkap, petugas langsung melakukan penggeledahan. Hasilnya petugas berhasil menemukan sebanyak lebih dari 200 gram sabu dari tas milik Hendra. Sedangkan lima gram sabu disita petugas terdakwa terdakawa Selvia.

Lima gram sabu yang disita petugas dari terdakwa Selvia itu disimpan di kemaluan terdakwa.

Setelah penangkapan itu, kedua terdakwa langsung dibawa oleh petugas BNN untuk menjalani pemeriksaan dan tes urine.  (KPL)

Baca Juga :   Terlibat penyelundupan Sabu, Nikijuluw Dituntut 12 Tahun Penjara

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait