Selesaikan Polemik di Desa Eti, Warga Gelar Ibadah dan Doa Bersama

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Berbagai polemik yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), akibat pergantian Penjabat Kepala Desa, diakhiri dengan menggelar ibadah dan doa bersama, di Gereja Nehemia, Jumat (18/6/2021).

Sebelumnya, masyarakat Desa Eti gelar unjuk rasa serta memalang kantor desa setempat. Tindakan tersebut imbas dari penolakan atas pergantian Hermanus Tuhuteru selaku Penjabat Desa lama dengan Oktovina Siwalette, yang dilakukan Bupati SBB Muhammad Yasin Payapo.

Tak hanya pemalangan kantor desa, masyarakat juga berencana menutup akses jalan umum. Masyarakat menilai, pergantian dan pelantikan Penjabat Desa Eti sarat kepentingan, pasalnya tanpa sepengetahuan Penjabat lama, staf desa, tokoh adat serta masyarakat.

Namun untuk menghindari polemik berkepanjangan, masyarakat di desa setempat bersepakat mengakhirinya dengan menggelar ibadah dan doa bersama. Kegiatan ini dimaksudkan agar menghilangkan pikiran-pikiran negatif, termasuk tindakan provokatif dari pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Ibadah dan doa bersama yang digelar merupakan tindak lanjut dari hasil kesepakatan bersama di Kantor Camat Seram Barat, yang melibatkan Kapolres SBB, Kadis Pemdes, Kepala Kecamatan, Kapolsek Piru, Wakil Danramil 1502-07 Piru, Pejabat Des Eti, BPD Desa Eti dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :   Peserta Vaksinasi Massal Serbu Puskesmas Tanah Goyang

Selain ibadah bersama, dilakukan pula prosesi pembukaan palang Kantor Desa dan Balai Desa. Kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif.(KCI)

Baca Juga :   Kurangnya Kesadaran Berlalu Lintas, Kasat Lantas SBB: Saya Harap Masyarakat Taat
Selesaikan Polemik di Desa Eti, Warga Gelar Ibadah dan Doa Bersama

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait