Selamat! 615 Calon Bintara dan Tantama Polri di Maluku ke Tahap Pemeriksaan kesehatan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebanyak 615 calon siswa bintara dan tamtama Polri tahun 2021 Panitia Penerimaan Daerah Polda Maluku dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Mereka yang dinyatakan lulus administrasi ini selanjutnya akan mengikuti seleksi tahap kedua yakni pemeriksaan kesehatan.

Pengumuman kelulusan ratusan calon siswa bintara dan tamtama Polri ke tahap pemeriksaan kesehatan diumumkan Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes dalam sidang terbuka di ruang rapat Polda Maluku, Rabu (9/6/2021).

Wakapolda Maluku saat membaca amanah Kapolda Irjen Pol. Refdi Andri mengatakan, tahapan seleksi penerimaan bintara dan tamtama Polri tahun Anggaran 2021 telah dilalui hingga pelaksaanaan sidang terbuka menuju pemeriksaan kesehatan.

“Pelaksanaan tahapan seleksi hingga saat ini, lanjut dia, sudah sesuai dengan hasil yang telah dilalui peserta. Sehingga terciptanya rekrutmen Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” kata Wakapolda dalam keterangan tertulis yang diterima Kampiun.co.id dari Humas Polda maluku, Rabu.

Untuk diketahui, peserta penerimaan bintara Polri laki-laki berjumlah 591 orang. Seluruhnya dinyatakan lolos menuju pemeriksaan tahap dua. Sementara untuk penerimaan bintara Polri wanita berjumlah 86 orang.

Baca Juga :   Polda Aktifkan Gerai Vaksinasi Presisi di Semua Polres, Ini Jumah Warga yang Sudah Divaksin

Sebanyak 24 orang dinyatakan lulus ke tahap berikutnya dan sisanya dinyakan gugur.

Pengumuman hasil kelulusan calon siswa bintara dan tamtama Polri itu ikut dihadiri Irwasda Maluku Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Yusup serta para Pejabat Utama Polda Maluku.

Pentumuman hasil kelulusan juga ikut dihadiri para calon siswa. (HPM).

Baca Juga :   Kapolda Maluku Serahkan Bansos untuk Keluarga Polri yang Meninggal Covid-19

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait