Sekolah Laboratorium Unpatti Mulai Terima Siswa Baru

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Sekolah Laboratorium Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, sudah mulai membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2021.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unpatti Prof Dr. Fredy Leiwakabessy mengatakan, Sekolah Laboratorium Unpatti merupakan salah satu bentuk dari pemenuhan, untuk standar pendidikan di Maluku.

Menurutnya, segala proses yang berkaitan dengan operasional sekolah tersebut sudah siap dan pendaftaran siswa baru akan dibuka dalam dua tahap, pertama melalui tes tulis dan kedua wawancara.

“Untuk penerimaan siswa baru angkatan pertama, hanya diperuntukan dua kelas pada masing-masing level pendidikan, SD kelas 1, SMP kelas 1, dan SMA kelas 1. Setiap kelas hanya berisikan 25 siswa,” ujarnya saat ditemui Kampiun.co.id, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, sekolah ini merupakan rekomendasi dari hasil kerja kantor akuntan publik sebagai Badan Layanan Umum (BLU) Unpatti.

“Diharapkan bisa membantu dan meningkatkan pendidikan yang ada di Maluku. Selain itu bisa mempersiapkan generasi cerdas di masa akan datang,” terangnya.

Para siswa yang nanti masuk dalam sekolah Laboratorium Unpatti ini, kata dia, akan mengikuti proses output dan outcome yang berbasis riset.

“Sekolah Laboratorium ini juga bisa menjadi wadah bagi para guru untuk mengimplementasikan sumber daya pengetahuannya. Kita berharap sekolah ini bisa dicontohi oleh lembaga-lembaga pendidikan yang lain,” harapnya. (WN)

Baca Juga :   Tandatangani MoU Kerjasama, Unpatti Ambon dapat Bantuan Beasiswa Inpex Blok Masela
Sekolah Laboratorium Unpatti Mulai Terima Siswa Baru

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait