Sekda SBB Tinjau Proses Pekerjaan Rumah Korban Gempa 2019

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), terus berupaya untuk menyelesaikan rumah-rumah warga, yang alami kerusakan akibat gempa bumi 2019 lalu.

Bahkan untuk melihat progress pekerjaannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Mansyur Tuharea, Rabu siang (16/6/2021) turun langsung ke lapangan.

Sekda bersama Asisten II Setda dan Asisten II datang ke beberapa desa yakni, Kamal, Nuruwe Kecamatan Kairatu Barat, kemudian Desa Waimitel, Dusun Kelapa Dua Desa Kairatu dan Desa Kamarian.

Selain mengecek progerss pekerjaan, Tuharea juga berkoordinasi dengan Pimpinan Bank BNI Cabang Waimital untuk mengecek penyerapan pencairan anggaran, dan meminta untuk tidak mempersulit para pendamping saat pencairan dana bantuan.

Sekda mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan tersebut berdasarkan arahan Gubernur Maluku, Murad Ismail. Gubernur meminta, agar secepatnya menyelesaikan bantuan korban gempa bumi tahun 2019, pasalnya dari semua daerah SBB paling lamban.

“Kami langsung mengecek, agar memastikan progres pekerjaan. Pantauan kami di beberapa lokasi tadi, ada yang sudah mencapai 65 persen. Kita berharap secepatnya bisa dilakukan agar Agustus 2021 ini sudah selesai,” ujarnya.

Baca Juga :   PMII Ambon Bantu Mahasiswa Tehoru-Telutih Galang Dana

Senada, Ahmat Rangga Koordinator Fasilitator Kabupaten SBB mengatakan, sejauh ini progress pekerjaan fisik rumah rusak akibat gempa sudah mencapai 65 persen.

Dia optimis, semua proses pekerjaan akan selesai pada akhir Juli. “Saat ini pekerjaan fisik suda mencapai 65 persen, dan saya sangat optimis akang selesai sebelum Agustus,” katanya.

Kepala Bank BNI cabang Waimital, Aditya juga mengatakan, anggaran yang diperuntuhkan untuk pembangunan rumah warga dibayar sesuai tahapan.

“Jika konsisten, bisa selesai pada ahir Juli nanti. Saat ini pencairan dana sudah capai 45 persen,” katanya. (KCI)

Baca Juga :   Sekda SBB: Sebelum Agustus, Pekerjaan Rumah Rusak Akibat Gempa Selesai

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait