Sekda SBB: Sebelum Agustus, Pekerjaan Rumah Rusak Akibat Gempa Selesai

Baca Juga

AMBON,KAMPUIN.CO.ID– Penyaluran bantuan untuk rekontruksi rumah rusak akibat gempa di Kabupaten Seran Bagian Barat (SBB) tahun 2019 lalu, telah cair 40 persen.

Ihwal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) SBB Mansyur Tuharea, optimis sebelum Agustus 2021 seluruh proses pekerjaan atau pembangunan rumah rusak sudah selesai.

“Pemerintah  telah  mencairkan setidaknya 40 persen melalui Bank BNI Cabang Waimital, di rekening masing-masing  penerimah, setelah validasi data 1.326 KK, dengan nilai Rp30.943.500.000. Sehingga kita optimis Agustus ini sudah selesai,” katanya kepada wartawan di lantai II Kantor Bupati SBB, Sabtu (12/6/2021).

Dia ungkap, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan BPBD Provinsi, Pusat dan para pendamping. Bahkan pemerintah kabupaten juga sudah turun langsung ke lapangan mengecek  progres pembangunan rumah. Dari beberapa titik, progres sudah mencapai 60 persen lebih.

“Kita juga sudah menandatangani kesepakatan, bahwa  Agustus 2021 ini selesai,” terang Tuharea.

Dia berharap, pihak Bank tidak mempersulit para pendamping dalam proses pencairan anggaran.

“Saya sudah minta ke pihak BNI, agar setiap proses pencairan tidak dipersulit,” pungkasnya. (KCI)

Baca Juga :   Webinar Literasi Digital, Kemenkominfo Dorong Masyarakat Cerdas Gunakan Internet

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait