Sebar Foto Bugil Sejumlah Wanita, Pria Adonara ini Dovonis 4 Tahun Bui

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Hermanto Hermanus Groda, pemuda asal Adonara, Flores, Kabupaten Nusa Tenggara Timur (NTT) divonis selama empat tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon, Kamis (3/6/2021) .

Sidang yang berlangsung di pengadilan Negeri Ambon itu diketuai Orpa Martina dan didampingi hakim anggota, Josca Jane Ririhena dan Julianti Wattimury.

Dalam sidang dengan agenda pembacaan putusan itu, majelis hakim menyatakan terdakwa terbukti bersalah telah menyebarkan foto bugil sejumlah wanita diserta ancaman.

Perbuatan terdakwa dinilai melanggar pasal 27 ayat (1) jo pasal 45 ayat (1) undang undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik jo pasal 64 ayat (1) KUHP.

“Menyatakan terdakwa bersalah, dan divonis selama 4 tahun penjara,”ucap hakim saat memabcakan amar putusan.

Putusan hakim ini sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum yang sebelumnya meminta hakim untuk menghukum terdakwa selama empat tahun penjara.

Sebelumnya, terdakwa berhasil mengelabui sejumlah wanita dan meminta untuk mengirimkan foto bugil mereka lewat internet. Setelah foto-foto itu didapat, terdakwa lalu mengelabui para korbannya hingga ia mampu mengendalikan akun facebook para korban.

Setelah itu, foto dan video bugil milik para korbannya itu kemudian dikirim lagi kepada sejumlah kerabat dekat korban dengan tujuan untuk mendaparkan uang.

Terdakwa akhirnya ditangkap setelah personel Ditreskrimsus Polda Maluku melacak jejak terdakwa dan menemukannya di Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya tim Ditreskrimsus Polda Maluku berkoordinasi dengan Polres Flores Timur dan menuju ke NTT untuk lakukan penangkapan. Pada Selasa (17/11/2020) terdakwa berhasil dibekuk di Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT. (KPL)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait