Sambut Muswil, Kahmi Maluku Gelar Jalan Sehat, Pemeriksaan Kesehatan dan Rapid Antigen Gratis

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah kegiatan sosial bakal digelar dalam rangka menyongsong pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Maluku yang ke-4 di Kota Ambon.

Pelaksanaan Muswil Kahmi Maluku ke-4 di Kota Ambon akan berlangsung selama dua hari di Gedung Islamic Centre Ambon pada 15-16 Juni 2021 mendatang.

Ketua Panitia Muswil Kahmi Maluku, Muhamad Syafin Soulissa mengatakan menjelang pelaksanaan Muswil Kahmi sejumlah kegiatan sosial akan dilaksanakan mulai dari jalan sehat, pemeriksaan kesehatan hingga kegiatan rapid test antigen gratis.

Dia mengatakan kegiatan jalan sehat akan diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta yang terdiri dari alumni HMI dan juga anggota serta pengurus HMI Cabang Ambon dan pengurus komisariat. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Minggu (13/6/2021).

“Untuk kegiatan jalan sehat akan dimulai pada Pukul 06.00 WIT. Startnya nanti dari depan Lapangan Merdeka lalu peserta akan menyusuri jalan-jalan utama di Kota Ambon hingga finish di depan Masjir Raya Al Fatah Ambon,” katanya kepada Kampiun.co.id, Rabu malam.

Menurutnya karena banyaknya peserta yang akan terlibat dalam kegiatan jalan sehat tersebut, maka pihaknya telah menyampaikan kepada para peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :   Deretan Alumni HMI yang Bakal Maju di Muswil KAHMI Maluku, Ada Politisi, Pejabat, Perwira Polisi hingga Akademisi  

“Protokol kesehatan tetap jalan, dan kita sudah sampaikan itu, jadi peserta yang ikut harus mematuhi protokol Covid-19,” ujarnya.

Ia mengatakan setelah jalan sehat, para peserta akan menjalani rapid test antigen gratis di depan Masjid Raya Al Fatah Ambon.

Menurutnya kegiatan rapid test antigen gratis itu dilakukan berkat kerjasama panitia Muswil, pengurus KAHMI Maluku dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Maluku dan juga pengurus HMI Komisariat Kedokteran Universitas Pattimura Ambon.

“Jadi untuk kegaiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan rapid antigen gratis ini kita mendapat dukungan penuh dari dinas kesehatan Provinsi Maluku, IDI Maluku dan juga komisariat kedokteran Unpatti,” ujarnya.

Baca Juga :   Deretan Alumni HMI yang Bakal Maju di Muswil KAHMI Maluku, Ada Politisi, Pejabat, Perwira Polisi hingga Akademisi  

Ia mengaku khusus rapid test antigen gratis akan difokuskan untuk keluarga besar Kahmi Maluku, sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan gratis berlaku juga untuk masyarakat umum.

“Jadi kepada masyarakat yang mau memeriksakan kesehatannya seilahkan nanti dating ke pelataran Masjid Raya Al Fatah Ambon, itu gratis,” ujanrya.

Selain menggelar sejumlah kegiatan sosial, di hari yang sama juga akan dilakukan silaturahim akbar temu alumni Kahmi Maluku.

“Jadi momen jalan sehat ini juga akan dimanfaatkan untuk silaturahmi akbar karena kegiatan ini akan diikuti oleh banyak alumni HMI yang pernah berporses di Maluku,” katanya.

Akademisi IAIN Ambon ini mengaku kegiatan sosial yang dilakukan itu sebagai bakti Kahmi Maluku untuk para anggota dan juga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Harapan kita kegiatan sosial ini hanya bermanfaat untuk keluarga besar Kahmi tapi juga masyarakat,” ujarnya. (KPL)

Baca Juga :   Alumni dan Ratusan Kader HMI Meriahkan Jalan Sehat Sambut Muswil IV KAHMI Maluku
Sambut Muswil, Kahmi Maluku Gelar Jalan Sehat, Pemeriksaan Kesehatan dan Rapid Antigen Gratis

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait