Rusak, Traffic Light di Sejumlah Kawasan Kota Ambon Padam, Hampir Sebulan Belum juga Diperbaiki

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Lampu penanda lalulintas atau traffic light di sejumlah jalan utama kota Ambon mengalami kerusakan.

Belum diketahui penyebab kerusakan, namun membuat sejumlah trafgic light di sejumlah kawasan itu padam. Kondisi ini disesalkan warga lantaran tidak ada tanda-tanda perbaikan hingga pemadaman berlangsung hampir sebulan lamanya.

Beberapa traffic light di jalan utama kota Ambon yang mengalami kerusakan hingga terjadi pemadaman terus menerus seperti di kawasan perlintasan jl. AY Patty-Sultn Hairun-Said Perintah.

Traffic light yang terus padam dikawasan itu tak jarang membuat arus lalulintas di kawasan tersebut terlihat semerawut dan tak beraturan hingga menciptakan kemacetan, hal ini pun disayangkan oleh para pengguna jalan baik pengendara roda dua maupun empat dan pejalan kaki.

Salah seorang warga Kota Ambon, Halik menuturkan, dirinya sangat merasa hawatir jika sedang berkendara melintas di persimpangan Jl. Ay Patty dikarenakan lampu penanda lalulintas yang sudah tidak berfungsi sehingga banyak kendaraan yang berlawanan arrah melaju dengan semaunya.

” Takut juga saya kalau pas lewat di kawasan lampu merah AY Patty ini karena banyak motor dan mobil yang melintas itu semaunya, ini kan sangat berbahaya bagi pengendara lain, bisa saja terjadi kecelakaan dan lain-lain, “ujarnya.

Baca Juga :   Soal Trotoar Licin, Sekkot: Jalanlah Berhati-hati Jangan Sampai Terpleset

Selain itu warga pejalan kaki Merlin yang sering melintas di zebra cross kawasan persimpangan itu pun mengeluhkan hal yang sama, menurutnya pemerintah kota Ambon semestinya mempercepat proses perbaikan traffic ligt di beberapa titik jalan tersebut.

” Pemerintah tolong secepatnya perbaiki lampu merah ini karena kami para pejalan kaki yang sering melintas di zebra cross ini takut sekali dengan kendaraan yang lewat kapan saja, yang bisa mengancam keselamatan para pengguna jalan, ” pintanya. (Salim)

Baca Juga :   Hujan Lebat di Maluku Diprediksi Bakal Terjadi hingga Selasa Malam
Rusak, Traffic Light di Sejumlah Kawasan Kota Ambon Padam, Hampir Sebulan Belum juga Diperbaiki

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait