Resmikan Pasar Gumumae, Ini Harapan Bupati Mukti Keliobas

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pasar dan terminal Gumumae yang ada di Kota Bula akhirnya diresmikan Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, Minggu (6/6/2021).

Pengresmian pasar tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Abdul Mukti Keliobas didamping Wakil Bupati Idris Rumalutur.

Selain dihadiri bupati dan wakil bupati acara peresmian pasar dan terminal tersebut juga ikut dihadiri sejumlah pejabat pemkab lainnya.

Pasar ini sebelumnya telah rampung dikerjakan sejak beberapa tahun yang lalu, namun baru diresmikan saat ini.

Dalam sambutannya, Mukti mengatakan keberadaan pasar dan terminal Gumumae sangat penting untuk mendorong perekonomian warga.

Dengan pasar dan terminal itu perputaran ekonomi akan tumbuh dan masyarakat dapat lebih merasakan manfaatnya.

Ia juga mengaku keberadaan terminal dan pasar tersebut akan melahirkan pengusaha-pengusaha baru di bidang transportasi.

“Saya yakin dengan adanya terminal dan pasar ini nantinya akan tumbuh pengusaha-pengusaha perdagangan dan pengusaha-pengusaha transportasi yang menjadi bagian utama penggrak perekonomian SBT” kata Mukti.

Saat ini kata pemkab terus berupaya untuk membangun infrastruktur di wilayah itu guna mendukung proses pembanguanan di kabupaten bertajuk ito wotu nusa tersebut.

Baca Juga :   Nyolong Dana Desa, Dullah Divonis 3,6 Tahun Penjara

Ia lantas mengajak mengajak semua lapisan masyarakat, para pedagang pasar, dan pengusaha di daerah itu untuk terus mendukung penuh berbagai upaya pemerintah daerah untuk menata berbagai infrastruktur kebutuhan dasar yangs edang dipersiapkan.

Ia juga menghimbau untuk semua pihak di SBT tatap memelihara dengan baik sarana yang dimiliki saat ini.

Menurut Mukti, bangunan pasar dan terminal adalah sumber kehidupan banyak orang sehingga harus dapat dijaga dengan baik.

“Mari kita jaga terminal dan pasar ini dengan baik, inilah sumber kehidupan kita dan banyak orang dalam kabupaten ini” imbaunya. (KPL)

Baca Juga :   Banjir Rob Terjang Desa-desa di SBT, Ratusan Rumah Terendam
Resmikan Pasar Gumumae, Ini Harapan Bupati Mukti Keliobas

Berita Terkini

Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan akan menjadikan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku Asis Hentihu sebagai Bupati Kabupaten...

Berita Terkait