Rektor Unpatti: Jadi Mahasiswa Butuh Inovasi dan Kreatifitas Bila Ingin Berkembang

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum mengatakan, jika sudah memilih menjadi mahasiswa di Jurusan Ilmu Komunikasi, maka mahasiswa tidak serta-merta mengikuti apa yang telah dikembangkan, tetapi butuh suatu inovasi dan kreativitas.

Hal itu diungkapkan Rektor Unpatti dalam kegiatan Inagurasi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unpatti yang berlangsung di Sanggar Boyratan, Desa Amahusu, Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, Sabtu (5/6/2021)

“Jadi dengan ilmu komunikasi yang saudara pelajari, kembangkan itu, ciptakan perusahaan sendiri dan sesudah itu saya yakin kedepan saudara akan berjaya di bidang itu,” ujar Rektor saat itu.

Menurutnya, Ilmu komunikasi sangat penting. Karena dengan ilmu komunikasi, bisa mendapatkan banyak hal terkait dengan bidang ekonomi.

“Saudara tidak perlu menjadi pegawai negeri, tetapi dengan kemampuan saudara dalam mengembangkan inovasi dan kreativitas, maka saudara akan mendapatkan banyak pemasukan,” jelasnya.

Selain itu Rektor mengatakan, terkait dengan Kampus Merdeka – Merdeka Belajar, menurutnya itu penting dalam mengatur praktek dan teori agar dapat berimbang.

Baca Juga :   Ajang Pilmapres 2021 Tingkat Universitas Digelar, yang Terpilih Go Nasional

“Minimal teorinya 60% dan prakteknya 60%. Kalau banyak teori tanpa praktek, maka nanti saudara akan bingung apa yang mau dibuat. Oleh karena itu, hari ini jika saudara mulai datang di sini melakukan Inagurasi dan macam-macam, maka mulailah berpraktek,” ucapnya.

Rektor Juga menjelaskan, Inti dari Kampus Merdeka – Merdeka Belajar adalah kemampuan inovasi dan kreativitas. (Abdul)

Baca Juga :   Ajang Pilmapres 2021 Tingkat Universitas Digelar, yang Terpilih Go Nasional

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait