Rapat Persiapan Seleksi CPNS 2021, Rektor: ada Jatah Unpatti, Segera Daftar dan Penuhi Syaratnya

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Pejabat rektorat Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menggelar rapat pimpinan, membahas persiapan pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Rapat ini dipimpin langsung Rektor Unpatti, Prof. M. J. Saptteno di Ruang Senat lantai 4 Rektorat Unpatti, Rabu (16/6/2021).

Rektor Unpatti, Prof. M.J Saptenno, mengatakan, pertemuan yang di laksanakan ini guna menginformasikan dan membahas terkait dengan pembukaan CPNS yang di berikan jatah kepada Unpatti.

Dimana Unpatti mendapatkan formasi dalam penerimaan CPNS sebayak 195 orang Dosen dan mungkin 7 orang untuk tenaga kependidikan atau pegawai diplomat golongan tiga.

Rektor menyampaikan pengumuman pendaftaran dan jadwal untuk proses tes CPNS dibuka hingga sampai pada bulan Januari tahun 2022 dan semua berkas harus sudah di siapkan.

Rektor menghimbau agar calon PNS dapat memenuhi syarat dan ketentuan untuk menjadi seorang Dosen. Dimana saat melakukan pendaftaran diri harus sesuai dengan pengumuman yang sudah di sampaikan.

“Tes Dosen PNS ini secara online, maka calon PNS harus benar-benar mempersiapkan diri dan belajar dengan sungguh- sungguh.  Sehingga formasi  atau jatah yang di berikan kepada Unpatti ini bisa di isi oleh mereka yang memenuhi syarat untuk menjadi Dosen di Unpatti,” ujar Rektor kepada Kampiun.id.co usai melakukan pertemuan.

Baca Juga :   Kembangkan Akademik, FKIP Unpatti Buka Program S3 Pendidikan Biologi

Rektor juga mengatakan, tes Calon PNS Dosen di Unpatti terbagi merata di masing-masing Fakultas, termasuk di PSBKU yang berada di Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya dan hal ini menjadi peluang bagi mereka yang mau menjadi Dosen.

“ Dalam pertemuan ini juga mengundang semua pimpinan di Universitas terutama Fakultas untuk menjelaskan kepada semua wakil Dekan, sehingga mereka yang selama ini menjadi tenaga dosen non PNS dapat mempersiapkan diri secara baik,” terangnya. (WN)

Baca Juga :   Buka Rakernas IKAPATTI, Wagub  Minta Dukungan untuk Pemerintah Daerah
Rapat Persiapan Seleksi CPNS 2021, Rektor: ada Jatah Unpatti, Segera Daftar dan Penuhi Syaratnya

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait