Protes Keputusan Pemda, Warga Eti SBB Lakukan Aksi Blokir Jalan

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Warga di Desa Eti Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku melakukan aksi pemblokiran jalan, Rabu (9/06/2021).

Aksi pemblokiran jalan oleh warga sebagai bentuk protes terhadap hasil keputusan Pemerintah Daerah (Pemda) SBB terkait pelantikan penjabat Desa Eti yang baru.

Warga yang tak terima dengan keputusan tersebut lantas melakukan aksi pemblokiran jalan dengan memadati jembatan kali Eti yang berada di Desa itu.

” Kejadiannya tadi, tapi sudah ditangani, kondisinya kini terkendali, ” ujar Mosat, warga Desa Eti saat dikonfirmasi via masenger, Kamis (10/06/2021).

Sumber Kampiun.co.id di lokasi menyebutkan aksi warga memblokir jalan lantaran kesal atas keputusan Pemda SBB yang melantik penjabat Desa Eti atas nama Ny. Oktovina Siwalette.

Menurut warga pengangkatan penjabat Desa yang baru menggatikan penjabat lama sarat kepentingan, sebab proses pengusulan penjabat baru hanya dilakukan sekelompok orang tanpa melalui musyawarah dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat di desa itu.

Aksi warga ini tidak sampai berlangsung lama setelah aparat keamanan dan pihak Pemda SBB berhasil melakukan mediasi saat menemui warga dilokasi aksi itu. (K-B)

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait