Produk Pangan Berbasis Bahan Lokal di Dorong Masuk Pasar Modern

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berencana memasukan hasil olahan pangan lokal masyarakat di seluruh gerai Indomaret, Alfamidi dan market yang ada di Kota Ambon.

Kata Walikota dirinya akan berkoordinasi dengan gerai – gerai modern, agar produk berbasis bahan pangan lokal wajib dipasarkan di setiap gerai.

“Kita akan buat aturan untuk menampung olahan masyarakat di seluruh gerai moderen di kota Ambon,” kata Walikota kepada wartawan di Ambon, Senin (7/6/2021).

Dikatakan dengan produk berbasis bahan lokal, misalnya pisang, labu, singkong, terong, bahkan ikan, kurang lebih ada 360 jenis produk, kita dorong untuk lahirnya enterpeneur khususnya di bidang makanan kering untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, karena potensi kita sangat besar.

“ Itu semua kita dorong, agar pangan lokal ini menjadi jajanan sehat, ” tandasnya.

Pemkot Ambon dalam rangka pengembangan produksi pangan local ini telah bekerjasama dengan Lembaga LP-TTG Malindo pekan lalu dengan menggelar pelatihan untuk menggembangkan produk – produk unggulan daerah berbasis pangan lokal.

Kegiatan pelatihan yang dibiayai oleh Dana Desa ini diharapkan dapat meningkatkan BUMDes sebagai induk pengembangan usaha industri pangan kering.

Baca Juga :   Rusak, Traffic Light di Sejumlah Kawasan Kota Ambon Padam, Hampir Sebulan Belum juga Diperbaiki

Dikatakan, pengembangan produk – produk unggulan daerah berbasis sumber daya alam yang tersedia dengan memanfaatan teknologi sederhana dan juga teknologi modern sehingga mampu mendorong peningkatan ekonomi rakyat. (K-B)

Baca Juga :   Pemkot Jemput Bola, Vaksinasi Lansia Dilakukan Door to Door
Produk Pangan Berbasis Bahan Lokal di Dorong Masuk Pasar Modern

Berita Terkini

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia,...

Berita Terkait