Presiden Jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila, Wakapolda Ikut Secara Virtual

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, yang berlangsung secara virtual dari Gedung Pancasila, Jakarta, Selasa (1/6/2021).

Wakapolda didampingi Irwasda Maluku, Karo SDM dan sejumlah Pejabat Utama, mengikuti upacara tersebut dari Ruang Rapat Utama Markas Polda Maluku, Kota Ambon.

Presiden RI Joko Widodo hadir sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 ini.

Presiden dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kepada aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatupadu dan aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila,” pinta Presiden dalam rilis tertulis yang diterima Kampiun.co.id.

Walaupun Pancasila telah menyatu sepanjang Indonesia berdiri, namun kata Jokowi, tantangan yang dihadapinya tidaklah semakin ringan. Globalisasi dan interaksi dari berbagai belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

Baca Juga :   Minta Dukungan Polisi, ASDP Indonesia Ferry Temui Kapolda Maluku

“Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi. Termasuk rivalitas antar pandangan, nilai-nilai dan ideologi,” katanya. (DBA)

Baca Juga :   Polda Maluku Pantau Kelompok Radikal Pascateror Bom di Makassar

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait