Predikisi Euro 2020: Jangan Pandang Italia Sebelah Mata

Baca Juga

KAMPIUN.CO.ID – Timnas Italia tidak boleh dipandang sebelah mata di Euro 2020. Di bawah polesan Roberto Mancini, Italia sempurna sejak babak kualifikasi.

Timnas Italia melaju ke Piala Eropa 2020 dengan kepala tegak. Hasil sempurna di babak kualifikasi jadi bukti, kalau mereka pantas jadi unggulan kali ini.

Italia sangat perkasa di kualifikasi Piala Eropa 2020. Azzurri menjadi juara Grup B setelah menang 10 kali dari 10 pertandingan dengan mencetak 37 gol dan kebobolan empat kali.

Timnas Italia punya kedalaman skuad yang oke. Dirangkum detikSport dari berbagai sumber, para pemain junior dan seniornya makin padu.

Gianluigi Donnarumma masih jadi andalan menjaga gawang. Di depannya alias lini bek, Leonardo Bonucci yang sudah berusia 34 tahun dan Giorgio Chiellini yang berusia 36 tahun masih dipercaya mengisi skuad utama.

Alessandro Bastoni bisa jadi alternatifnya. Seorang bek tengah yang bermain untuk Inter Milan musim lalu dan masih berusia 22 tahun.

Lini tengah Italia diisi para gelandang hebat yang berlimpah. Ada Jorginho yang sukses membawa Chelsea juara Liga Champions musim lalu, Federico Chiesa yang merupakan pemain muda nan makin mengkilap di Juventus, Lorenzo Pellegrini yang mencuri perhatian bersama AS Roma, dan Lorenzo Insigne penyerang Sayap Napoli yang kaya pengalaman.

Baca Juga :   Italia Hancurkan Turki 3 Gol Tanpa Balas

Di lini depan, dua striker tengah bisa jadi andalan. Mereka adalah Ciro Immobile dan Andrea Belotti. Immobile bikin 20 gol bersama Lazio musim lalu di Serie A dan Belotti bikin 13 gol.

Timnas Italia bergabung di Grup A bersama Turki, Wales, dan Swiss dalam Euro 2020. Diprediksi, Italia tidak akan mengalami kesulitan berarti untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Kami selalu diakui sebagai tim yang bertahan dan melakukan serangan balik, tetapi banyak hal berubah, dan kami telah mencoba,” kata Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga :   Euro 2020: Turki Sudah Kantongi Kelemahan Italia

“Kami telah menempatkan mentalitas yang berbeda dan jika hasilnya tiba, semuanya lebih mudah. Semuanya berjalan baik dan kami yakin kami bisa memainkan sepakbola yang bagus dan memiliki peluang untuk menang pada akhirnya,” tegasnya.(detik.com)

Berita Terkini

Pratu BK yang Pukul KO 2 Polisi di Pos Mutiara Itu Petinju?, Ini Penjelasan Kodam

Oknum TNI yang Berkelahi dengan Polisi Dibilang Petinju, Begini Penjelasan Kodam Pattimiura AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sejumlah foto dan video Pratu BK, oknum TNI...

Berita Terkait