Polda Maluku Salurkan 2.400 Karung Beras untuk Warga Miskin

Baca Juga

Polda Maluku Salurkan 2.400 Karung Beras untuk Warga Miskin

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepolisian Daerah Maluku menyalurkan bantuan kebutuhan pokok dan masker kepada ribuan warga kurang mampu dan pekerja harian lepas hingga anak yatim.

Bantuan kebutuhan pokok yang disalurkan yakni beras ukuran 5 kg sebanyak 2.400 karung dan masker sebanyak 15.250 buah.

Aksi kemanusiaan Polda Maluku itu dilakukan dalam rangka menyongsong  perayaan HUT Bhayangkara ke-75 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 Tahun 2021.

Pembagian ribuan paket sembako dan masker itu berlangsung di lapangan Upacara Polda Maluku di kawasan Tantui, Ambon, Jumat (25/6/2021).

Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri mengatakan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan pihaknya itu merupakan kegiatan rutin tahunan setiap menjelang hari Bhayangkara.

“Setiap tahun menjelang Hari Bhayangkara kegiatan ini selalu dilakukan,” kata Refdi, Jumat.

Refdi menyebut, selain kepada warga miskin dan anak yatim, ribuan paket bantuan itu juga disalurkan kepada buruh, korban PHK, panti sosial, tukang ojol, ojek pangkalan, supir, kaum disabilitas, purnawirawan, dan warakawuri TNI-Polri.

“Kita juga bagi ke panti sosial, tukang ojek, sopir, kaum disabilitas hingga purnawirawan, dan warakawuri TNI-Polri,” ungkapnya.

Baca Juga :   Minta Dukungan Polisi, ASDP Indonesia Ferry Temui Kapolda Maluku

Penyaluran bantuan itu dilakukan dengan menaati protokol kesehatan guna mendukung program pemerintah dalam memerangi Covid-19.

Dia menambahkan tema peringatan hari Bhayangkara tahun ini yakni Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk MasyarakatSehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

“Walapun dilaksanakan dengan susana yang berbeda dikarenakan pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi khidmat dan tekad kami dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Ia pun berharap bantuan yang disalurkan itu dapat membantu mereka yang membutuhkannya. (KPL)

Baca Juga :   Polda Maluku Suntik Vaksin ke 1.054 Orang, Paling Banyak Pelajar SMA

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait