Polda Maluku Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Ambon

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Polda Maluku melalui Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) kembali menggelar bhakti sosial, berupa operasi bibir sumbing dan sumbing langit-langit secara gratis  kepada anak-anak.

Pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis direncanakan berlangsung selama tiga hari, sejak Senin (14/6/2021), di Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Polda Maluku, Kota Ambon.

Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri mengungkapkan, pelaksanaan operasi bibir sumbing dilakukan untuk memperingati HUT ke-75 Biddokkes Polri.

“Yang terdaftar untuk mengikuti operasi bibir sumbing sebanyak 30 orang anak. Mereka sudah di screening, dan tentu akan ada penilaian, layak atau tidaknya dioperasi. Mungkin saja berkurang jumlahnya,” kata Kapolda dalam rilis tertulis diterima Kampiun.co.id, Senin (14/6/2021).

Andri mengaku, pelaksanaan operasi bibir sumbing didukung penuh oleh Yayasan Smart Train. Mereka mendatangkan dokter ahli bedah dari Surabaya, Jawa Timur.

“Yayasan yang mensuport adalah Smart Train. Mereka sudah mensuport dan datang ke sini bersama tim dokter bedah yang sangat lengkap,” katanya.

Kapolda berharap, operasi bibir sumbing terhadap anak-anak diharapkan dapat membuat mereka, orang tua maupun keluarga tersenyum bahagia.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada Yayasan Smart Train. Karena pada akhirnya nanti membuat anak-anak, adik adik kita tersenyum bahagia,” katanya.

Sisi lain dia berharap, program-program kemanusiaan tersebut tidak sampai di sini, tapi terus berkelanjutan di tahun mendatang.

“Kita harap program seperti ini bisa dilanjutkan dengan kegiatan yang sama, atau kegiatan yang bisa lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya,”

Di tahun-tahun sebelumnya, Polda Maluku juga sudah melakukan opreasi bibir sumbing gratis kepada sejumlah anak, yang didatangkan dari berbagai daerah di Maluku. (DBA)

Polda Maluku Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Ambon

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait