PMII Ambon Bantu Mahasiswa Tehoru-Telutih Galang Dana

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Pattimura (Unpati) Ambon, menggelar aksi kemanusiaan dengan cara menggalang dana, guna membantu masyarakat di Kecamatan Tehoru dan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah, yang mengalami musibah gempa magnitudo 6.1, Rabu (16/6/2021).

Aksi kemanusiaan ini berlangsung di kawasan Monumen Dr. J Leimena, Jumat siang (18/6/2021).

Ketua Komisariat PMII Unpatti Ambon, Sabri Rumakway kepada Kampiun.co.id berharap, aksi yang dilakukan bisa bermanfaat dan menolong masyarakat yang tertimpah musibah gempa di Tehoru dan Telutih.

“Kita berharap aksi kemanusian ini bermanfaat dan dapat menolong basudara (saudara) kita yang ada di Tehoru dan Telutih,” harapnya.

Dia mengatakan, aksi ini sudah dilakukan sejak pukul 14.00 WIT dan rencananya akan berakhir hingga selesai ba’dah Magrib. Terkait bantuan yang digalang, kata dia, akan disalurkan ke posko-posko relawan yang ada di Tehoru dan Telutih.

“Kita sudah koordinasi dengan teman-teman relawan di Tehoru dan Telutih. Bantuan akan kita salurkan ke mereka dan selanjutnya diperuntukan bagi masyarakat yang tertimpa musibah gempa,” katanya.

Di sela-sela penggalangan, Rumakway juga memohon maaf kepada para pengguna jalan, baik roda dua maupun empat, karena aksi tersebut sempat membuat jalanan sekitaran mengalami kemacetan.

Baca Juga :   Pengungsi di Desa Haya Keluhkan Sakit Diare, Batuk dan Gatal-gatal

“Semoga para pengguna jalan memaklumi aksi yang kita lakukan hari ini. Semua ini karena rasa kemanusiaan kita,” ujarnya.

Selain PMII, aksi serupa juga dilakukan mahasiswa Tehoru dan Telutih. Aksi ini sudah berjalan selama dua hari, pasca gempa magnitudo 6.1 mengguncang Kabupaten Maluku Tengah. (DBA)

Baca Juga :   16 Kali Gempa Susulan Guncang Tehoru hingga Tengah Malam
PMII Ambon Bantu Mahasiswa Tehoru-Telutih Galang Dana

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait