Pileg dan Pilkada Serentak 2024 Jadi Isu Prioritas di Muswil PPP Maluku

Baca Juga

AMBOn,KAMPIUN.CO.ID-Pemilu legislatif dan Pilkada serentak baru akan digelar tahun 2024 mendatang, namun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) wilayah Maluku mulai mengambil ancang-ancang untuk mnenatap dua momentum politik lima tahunan tersebut.

Pemilihan legislatif dan Pilkada serentak tahun 2024 pun bakal menjadi isu strategis yang akan dibahas dalam musyawarah wilayah (Muswil) PPP Maluku yang rencananya akan berlangsung di Kota Ambon pada 18 Juni mendatang.

Ketua Stering Comite Muswil PPP Maluku, Rovik Akbar Afifuddin mengakui bahwa Pileg dan Pilkada serentak akan menjadi isu sentral yang akan dirumuskan dalam Muswil nanti.

“Kedepan kita menghadapi pileg dan pemilu serentak sehingga nanti di muswil akan dirumuskan program-program strategis dan program-program prioritas dan pemenangan pemilu 2024, semua akan dirumuskan,” kata Rovik kepada Kampiun.co.id, Sabtu (5/6/2021).

Ia mengungkapkan PPP tentu akan menatap pileg dan pilkada serentak 2024 sebagai isu utama dan akan menyiapkan sejumlah langkah strategis, sebab partai berlambang kabah tersebut tidak ingin menjadi penonton dalam momentum politik lima tahunan itu.

Baca Juga :   Jamin Asis Hentihu Sebagai Bupati Buru, Gubernur Murad: Saya Bukan Tipe Orang yang Ngomong Pagi Lain Sore Lain

“Sebagai partai politik, PPP tetap optimis untuk menghadapi pemilu 2024 kan rencananya, Pileg dulu baru pilkada jadi target utama kita adalah pileg,” katanya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku ini mengaku sangat optimistis PPP akan tampil sebagai pemain utama dalam pileg maupun pilkada serentak nanti, sebab PPP Maluku saat ini memiliki 16 kursi di DPRD termasuk dua diantaranya di DPRD provinsi Maluku.

“Itu menjadi modal kita dan kita akan rumuskan sebagai alat kekuatan politik PPP selain PPP sudah 10 kali mengikuti pemilu oleh karena itu saya kira modal yang kami miliki itu akan diberdayakan untuk program kerja kita untuk menghadapi pemilu 2024,” ungkapnya.

Baca Juga :   Wagub Orno: PPP adalah Partai Agama Tapi Berjiwa Nasionalis

Ia juga mengaku untuk menghadpai dua momentum besar itu, selepas Muswil nanti pihaknya juga akan melakukan konsolidasi baik internal maupun eksternal termasuk menyiapkan strategi untuk menghadapi pileg dan pilkada serentak.

“Strategi kita tentu ada konsolidadi baik internal maupun eksternal, koordinasi penguatan lembaga partai mulai dari ranting sampai DPW akan disiapkan. Selain itu langkah-langkah strategisnya juga akan disiapkan untuk menghadapi pileg dan pilkada,” ungkapnya. (KPL)

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait