Peserta Vaksinasi Massal Serbu Puskesmas Tanah Goyang

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Warga Tanah Goyang, Desa Loki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), ramai-ramai menyerbu Puskesmas di wilaayah mereka. Ratusan calon penerima vaksin ini datang untuk mengikuti vaksinasi massal, yang digelar Polres SBB, Sabtu (26/6/2021).

Pantauan Kampiun.co.id, sejak pukul 09.00 WIT, halaman Puskesmas Tanah Goyang sudah dipenuhi ratusan warga, calon penerima vaksin. Warga yang datang langsung mengambil daftar antrian, mereka sangat antusias.

Vaksinasi massal oleh Polres SBB untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara pada 1 Juli 2021 nanti.

Kepala Puskesmas Tanah Goyang, Irmawan Marinda mengapresiasi animo masyarakat untuk ikut vaksinasi tersebut. Menurut dia, antusias masyarakat cukup tinggi.

Dia mengatakan, target vaksinasi di Kabupaten SBB kurang lebih 700 Dosis, sementara untuk wilayah kerja Puskesmas Tanah Goyang adalah 50 Dosis. Namun yang hadir saat ini telah mencapai 170 orang.

“Ini merupakan Program Vaksinasi Massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, dengan  satu juta vaksin. Kabupaten SBB target 700 dosis dan untuk kita di Puskesmas Tanah Goyang sendiri, 50 Dosis,” katanya.

Dia mengaku bangga, karena masyarakat sudah sadar untuk ikut vaksinasi. Ini adalah upaya semua elemen masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Maluku, khusus di Seram Bagian Barat.

Baca Juga :   Warga Penerima Vaksin di Ambon Capai 23.935 Orang

Marinda menambahkan, penyelenggaraan vaksinasi massal itu diperuntukan bagi anggota Polri, keluarga purnawirawan serta masyarakat umum.

Namun yang ikut vaksinasi, kata dia, harus melengkapi berbagai persyaratan administrasi seperti usia minimal 18 tahun ke atas, membawa KTP, dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil serta di screening sebelum divaksin.

“Sebelum divaksin ada beberapa syarat juga, bawa KTP, usia harus minumal 18 tahun, tidak diperuntukan bagi ibu hamil, dan juga screening,” jelasnya. (KCI)

Baca Juga :   Terbentuknya Herd Immunity Jadi Target Pemkot Ambon Galakkan Vaksinasi Massal
Peserta Vaksinasi Massal Serbu Puskesmas Tanah Goyang

Berita Terkini

Anggap Kedes Meyano Langgar Aturan, Fatlolon : Tersangka Korupsi Malah Dipertahankan

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Pelajar asal Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alfin Fatlolon, angkat bicara terkait proses...

Berita Terkait