Pertemuan Perdana Dewan Pembina, Rumuskan Pokok Pikiran Menyongsong Raker Pengurus IKAPATTI

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Dewan Pembina Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) menggelar rapat membahas Rapat Kerja Pengurus yang dijadwalkan tanggal 16 – 17 Juni 2021.

Pertemuan perdana ini berlangsung di Ruang Kerja Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Unpatti), Senin (14/6/2021).

Ketua Dewan Pembina IKAPATTI, Dr. Zeth Sahuburua, S.H, M.H, mengatakan, rapat pertemuan ini untuk mempersiapkan poko-pokok pikiran dalam menyambut pelaksanan Rapat Kerja Pengurus IKAPATTI yang akan di selenggarakan dalam beberapa waktu yang akan datang.

“Pada rapat ini, banyak pikiran yang sudah kita sampaikan dan kita rumuskan. Mudah-mudahan pikiran-pikiran itu akan kita sampaikan pada rapat kerja yang akan datang. Karena bagaimana pun ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk memajukan Alumni Unpatti dimana saja dia berada,” ujar Sahuburua.

Sahuburua mengatakan, faktor paling pertama yang di lakukan adalah masalah konsolidasi. Kata Dia, Konsolidasi Alumni Unpatti akan di lakukan secara menyeluruh, baik yang ada di Maluku maupun konsolidasi di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Buka Rakernas IKAPATTI, Wagub  Minta Dukungan untuk Pemerintah Daerah

“Jadi dimana Alumni kita bekerja baik di pemerintahan, baik di legislatif, eksekutif maupun yudikatif, termasuk di dunia swasta juga kita coba untuk merampungkan semuanya,” ucap Sahuburua.

Selain itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpatti, Dr. Jusuf Madubun, M.Si yang juga selaku Sekertaris Dewan Pembina IKAPATTI, mengatakan, akan mendukung seluruh program kerja yang nanti di rumuskan oleh Kepengurusan Alumni.

Madubun berharap, pelaksanaan rapat kerja yang akan di laksanakan dapat menghasilkan program-program kerja dalam pemberdayaan alumni maupun juga bagaimana alumni bisa mendukung Unpatti dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Serta proses-proses akademik di unpatti terutama dalam rangka mendukung pelaksanaan akreditasi institusi maupun akreditasi Program-Program Studi di Unpatti. Sehingga dari waktu ke waktu Universitas dengan Alumni bisa meningkatkan kualitas dari waktu ke waktu,” tambahnya (Abdul)

Baca Juga :   Buka Rakernas IKAPATTI, Wagub  Minta Dukungan untuk Pemerintah Daerah

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait