Peringati Hari Pancasila, BEM Fisip Unpatti Gelar Dialog Kebangsaan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, menggelar kegiatan Seminar Dialog Kebangsaan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 1945.

Kegiatan dengan sorotan tema “Pancasila: Interpretasi dan Aktualisasi di Tengah Kondisi Lokal dan Kebangsaan Kita” ini berlangsung di Ruang Aula Fisip Unpatti, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan ini juga di buka secara langsung oleh Dekan Fisip Unpatti yang di wakili oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Dr. Zainal A. Rengifurwarin, M.Si.

” Saya berharap, dialog seperti ini bukan hanya formalitas saja, tetapi harus di update dan diimplementasi dengan baik,” ucap Rengifurwarin.

Kegiatan ini turut juga dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Bidang kemahasiswaan dan Alumni Fisip unpatti, DPMF dan BEM sejajaran Unpatti, BEM Universitas Darusalam, BEM Fisip Darusalam, BEM IAIN, OKP Cipayung dan Para peserta Dialog Kebangsaan lainnya.

Hadir sebagai narasumber yakni, Dr. Abidin Wakano, M.Ag selaku Sejarawan Maluku. Dr. Mike J Rolobessy M.Si selaku Akademisi FISIP Unpatti. PDT. Elifas T Maspaitella M.Si, selaku Ketua Sinode GPM. Dan Prof. Dr. A Watloly, S.PAK, M.Hum, selaku Guru Besar Fisip Unpatti.

Ketua BEM Fisip Unpatti, Muhammad Nasir Angar mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendorong penguatan kapasitas sumberdaya manusia khususnya anak muda Indonesia agar dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kata Dia, Pancasila tidak boleh hanya di pahami sebagai teoritis belaka, tetapi Pancasila harus di tanamkan dan di amalkan dalam kehidupan sehari-hari demi menjaga persatuan dan kesatuan atas berbagai latar perbedaan yang ada di lingkup kemasyarakatan dan kemanusiaan.

” Saya berharap, kegiatan yang di ikuti oleh kita anak-anak muda ini dapat memberikan pemahaman, serta untuk bagaimana kita anak muda saat ini dapat lebih memahami tentang esensi dasar dari pada Pancasila itu, ” harap Nasir. (Abdul)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait