Perancis dan Bulgaria akan Uji Kekuatan Jelang EURO, Ini Prediksi dan Susunan Pemainnya

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID– Pertandingan Perancis vs Bulgaria dalam international friendly match dimainkan di Stade de France pada Rabu (9/6/2021) pukul 02.10 WIB. Laga uji coba jelang EURO 2021 ini dapat ditonton melalui live streaming di Mola TV.

Ini adalah persiapan terakhir Les Bleus menuju Piala Eropa. Perancis akan masuk ke dalam Grup F di EURO 2021. Grup tersebut tidak akan mudah bagi anak asuh Didier Deschamps. Pasalnya, mereka akan menghadapi Jerman, Portugal, dan Hungaria.

Namun jika melihat materi skuad Les Bleus saat ini, tentunya mereka berpeluang untuk bisa berbicara banyak. Deschamps tidak banyak mengubah materi pemainnya dari skuad yang berhasil menjadi runner-up Euro 2016 dan juara Piala Dunia 2018.

Kualitas Perancis di EURO 2020 semakin mentereng ketika Karim Benzema kembali dipanggil masuk ke skuad. Kehadiran Benzema yang total mencetak 30 gol pada musim 2020-2021 tentu akan menambah ketajaman lini depan Les Bleus.

“Kami punya barisan pemain yang sangat bagus di tim ini. Tapi itu tak menjamin kesuksesan karena kami harus tetap bekerja keras untuk bisa melaju sejauh mungkin. Terlebih kami akan berada di grup berat di Piala Eropa nanti,” kata N’Golo Kante.

Baca Juga :   Prediksi Euro: Belanda vs Ukraina 14 Juni 2021

Kualitas para pemain Perancis juga teraplikasikan dengan baik di lapangan. Melawan Wales dalam laga uji coba, Les Bleus unggul telak dengan skor 3-0 terlepas dari kartu merah Neco Williams pada menit awal.

Perancis berpeluang menang dengan skor lebih besar andai Benzema tak gagal mengeksekusi penalti. Dominasi Perancis dalam laga tersebut juga sangat terlihat. Mereka menguasai 56 persen bola berbanding 44 persen untuk 10 pemain Wales.

Dari total tembakan pun Perancis dominan dengan 15 tendangan berbanding 7 bagi Wales. Deschamps tentu ingin para pemainnya tetap bisa menjaga konsistensi itu jelang Euro nanti. Sikap seperti itu pantas digaungkan Deschamps karena Paul Pogba dan kawan-kawan sudah sangat lama tidak mengalami kekalahan di laga resmi.

Baca Juga :   Libas Hungaria, 3 Gol Kemenangan Portugal Tercipta Dalam 7 Menit

Terakhir kali Perancis kalah di sebuah laga resmi adalah pada 9 Juni 2019 lalu ketika takluk 2-0 dari Turki di ajang Kualifikasi Euro 2020. Pada 11 November 2020 lalu Perancis juga sempat kalah dari Finlandia 2-0.

Namun laga tersebut hanya berstatus uji coba saja. Sementara itu bagi Bulgaria, ini akan menjadi pertandingan persahabatan mereka yang ketiga sepanjang Juni ini. Sebelumnya, mereka bermain imbang lawan Slovakia 1-1 dan kalah 1-0 dari Rusia.

Pada 2 pertandingan itu Bulgaria bisa dikatakan bermain sangat bagus. Mereka unggul lebih dahulu atas Slovakia lewat gol Atanas Iliev sebelum disamakan oleh Laszlo Benes. Kekalahan dari Rusia pun terjadi akibat gol tunggal dari eksekusi penalti Aleksandr Sobolev di menit 84.

Performa bagus melawan 2 peserta Euro 2020 itu tentu boleh membuat pelatih Yasen Petrov optimis dengan skuadnya. Terutama karena pada September nanti Bulgaria akan ditantang Italia dan Lithuania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga :   Libas Hungaria, 3 Gol Kemenangan Portugal Tercipta Dalam 7 Menit

Perkiraan Susunan Pemain Perancis vs Bulgaria

Perancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Kurt Zouma, Clement Lenglet, Lucas Hernandez; N’Golo Kante, Paul Pogba; Thomas Lemar, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann; Karim Benzema. Pelatih: Didier Deschamps

Bulgaria: Nikolay Mihaylov; Ivan Turitsov, Kristian Dimitrov, Vasil Bozhikov, Valentin Antov; Ivaylo Chochev, Birsent Karagaren; Kristiyan Malinov, Dominik Yankov, Bozhidar Kraev; Kiril Despodov. Pelatih: Yasen Petrov. (Wan Faizal/tirto.id)

Perancis dan Bulgaria akan Uji Kekuatan Jelang EURO, Ini Prediksi dan Susunan Pemainnya

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait