Penyandang Disabilitas dan Orang Gila Jadi Sasaran Vaksin Selanjutnya

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Kota Ambon akan kembali menggelar vaksinasi massal bagi warga di Kota Ambon.

Untuk kali ini, vaksinasi massal akan diprioritaskan untuk kelompok lansia, penyandang Disabilitas dan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dalam vaksinasi Covid -19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy menjelaskan kelompok lansia yang akan ikut vaksinasi tahap selanjutnyaa ini adalah mereka yang berusia diatas 50 tahun.

Ia mentakan khusus untuk kelompok penyandang disabilitas, pihaknya telah mendapat data dari dinas social provinsi Maluku.

“Untuk kaum disabilitas, data dari Dinsos Provinsi Maluku di Ambon ada sekitar 500 orang,” kata Wendi di Ambon, Selasa (8/6/2021).

Meski telah mendapat data dari dinas social provinsi Maluku, pihaknya akan kembali melakukan pendataan ulang untuk memastikan jumlah penyandang disabilitas di Ambon yang menjadi sasaran vaksinasi berikutnya.

Sementara untuk pelaksanaan vaksin kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) akan dilaksanakan di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Ambon.

Wendi tidak menjelaskan secara rinci kapan vaksinasi untuk kaum lansia, penyandang disabilitas ini akan divaksin. Namun untuk ODGJ akan dilakukan dalam pekan ini.

“Rencana Kamis akan dilaksanakan di RSJ Nania-Kota Ambon, kalo yang di jalan-jalan kita tidak bisa tangani,” jelasnya

Sehari sebelumnya Wali Kota Ambon Rhicard Louhenapessy mengatakan jumlah warga di Kota Ambon yang telah mengikuti vaksinasi sebanyak 51 ribu orang.
Ia mengaku jumlah warga yang divaksin itu bisa saja terus bertambah, namun sayangnya ada aturan dari pemerintah pusat yang membatasi hal tersebut.
“Saat ini vaksinasi sudah harus ikut aturan dari pusat. Kalo saya mau vaksin aja tapi nanti tidak sesuai dengan ketentuan pusat. Saat ini Ambon masuk ke zona orangen naik dari zona kuning,” tutupnya (KCL)

Penyandang Disabilitas dan Orang Gila Jadi Sasaran Vaksin Selanjutnya

Berita Terkini

Konvoi Terus Berlanjut, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Ambon Tahan Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, meminta seluruh warga Kota Ambon khususnya para mendukung Negara-negara yang berkompetisi di turnamen...

Berita Terkait