Pemkot dan Kejari Teken Kerjasama di Bidang Perdata dan TUN

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Kota Ambon dan Kejaksaan Negeri Ambon menandatangani momerandum of understanding (MoU) di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN), Selasa (8/6/2021).

Penandatangan nota kererjasama Pemkot Ambon dan Kejari Ambon itu dilakukan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan Kepala Kejaksaan negeri Ambon, Dian Frits Nalle.

Menurut Wali Kota Ambon, Rhicard Louhenapessy tujuan dari kerjasama tersebut, untuk penanganan penyelesaian masalah hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang dihadapi Pemkot baik di dalam maupun di luar pengadilan.

Dia mengatakan perjanjian kerjasama yang dilaksanakan itu merupakan bagian dari implementasi semangat undang-undang.

“Kerjasama ini merupakan implementasi semangat perundang – undangan karena kedua belah pihak, baik Pemkot dan Kejaksaan Negeri, menyadari pentingnya pengelolaan dan pemanfaatkan seluruh potensi negara diarahkan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,”jelas Richard saat menyampaikan sambutannya.

Sementara Kepala Kejari Ambon Dian Frits Nalle, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kesepakatan bersama yang dilakukan pihaknya dengan Pemkot Ambon.

Baca Juga :   Kunjungi Balai Kota, Ini Pesan Ahok Kepada Pejabat Publik di Ambon

“Ini merupakan momentum yang sangat berharga dan patut diapresasi bersama, sebagai bentuk komitmen untuk senantiasa bersinergi, saling mendukung, saling menjaga, dan saling melengkapi di tengah pelaksanaan tugas dan fungsi masing – masing,” ujarnya.

Frits mengatakan ruang lingkup dalam pelaksanaan secara terknis akan ditindaklanjuti dalam SKK dalam mendukung peranan dan fungsi Pemkot, sebagai upaya dalam mengoptimalkan kerjasama, koordinasi dan efektifitas, pelaksanaan tugas dan fungsi masing – masing pihak.

“Saya ingin kerja sama yang baik ini, bahwa apa yang kita telah sepakati ini akan berguna menciptakan harmonisasi dalam menjalankan pengabdian bagi masyarakat, bangsa dan negara yang menjadi tugas, kewajiban dan tanggung jawab kita bersama,”ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Kejaksaan Negeri itu ikut dihadiri oleh Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru dan sejumlah pejabat Pemkot Ambon lainnya. (KPI)

Baca Juga :   Nyaris tak Ada Lagi Buta Huruf di Kota Ambon

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait