Pembongkaran Pasar Mardika Disebut Berdampak pada 2 Hal, Nilai Anggarannya Ratusan Miliyar

Baca Juga

AMBON, KAMPIUN.CO.ID – Demi kemajuan dan perkembangan kota Ambon dari sisi perekonomian, pembangunan fisik pasar tradisional Mardika penting segera dilakukan.

Sebab pembangunan dilakukan tidak hanya menata kesemrawutan pasar yang dikenal kumuh, pembangunan pasar dengan konsep smart city itu juga disebut ikut mengurai kemacetan yang menjadi pemandangan miris tiap hari disepanjang jalan pantai Mardika itu.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Ambon, Burhanudin Rumbouw saat membacakan surat peryataan dukungan yang disampaikan dalam jumpa pers bersama OKP Cipayung Plus kota Ambon yang berlangsung di Koffe Mekar kota Ambon, Minggu (13/06/2021)

Menurutnya, pembangunan pasar Mardika merupakan indikator penting dalam menata perputaran ekonomi dan akses transportasi di kota Ambon manise, agar lebih maju dan indah.

” Kami mendesak dan mendukung Pemerintah Kota Ambon, agar segera melaksanakan relokasi pasar mardika dan mempercepat pembokaran demi pembangunan pasar mardika sesuai proses perencanaan, ” ungkapnya membacakan surat dukungan OKP Plus dalam keterangannya itu.

Selain menyampaikan pernyataan dukungan, para pimpinan organisasi dibawah OKP Cipayung plus kota Ambon ini juga mewanti-wanti Pemkot Ambon agar dapat memaksimalkan anggaran senilai Rp. 160 Miliyar yang diperuntunkan untuk proyek revitalisasi pasar tradisional kota Ambon itu.

Baca Juga :   PPDB Tingkat SD & SMP Masih Berlaku Sistem Zonasi Untuk Pemerataan Siswa

” Revitalisasi anggaran Pasar Mardika sebesar Rp160 miliar, harapanya harus dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah kota Ambon demi pasar Mardika yang lebih maju dan moderen, ” harapnya.

Mereka juga dalam pernyataan sikapnya meminta kepada pemerintah kota Ambon untuk merancang secara baik tehnik relokasi pedagang yang di limpahkan di tiga lokasi yaitu pasar ole-ole, pasar apung, pasar passo agar tercipta keadilan dan pemerataan.

” Agar semua pedagang harus mendapatkan tempat penjualan secara merata, maka Pemkot harus membangun sinergitas semua elemen untuk kemajuan kota ambon dan demi kebaikan bersama, ” pungkasnya. (K-B)

Baca Juga :   Parkiran Sepi Pengunjung, Jukir di Jalan AY Patty Meringis

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait