Pekan Depan 20.000 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Ambon

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Kota Ambon telah memesan sebanyak 20.000 dosis Vaksin AstraZeneca untuk vaksinasi tahap kedua bagi warga yang telah mengikuti vaksinasi pada tahap pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengakui sebanyak 20.000 dosis vaksin asal Inggris itu telah dipesan dan akan digunakan untuk vaksinasi tahap kedua.

“Sudah dipesan, jumlahnya itu ada 20.000 dosisi, jadi itu untuk vaksinasi tahap kedua nanti,” kata Wendy kepada Kampiun.co.id saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021).

Dia menjelaskan, puluhan ribu vaksin itu kemungkinan sudah akan tiba di Kota Ambpn pada pecan depan.

Rencananya setengah dari vaksin yang dipesan itu akan diperuntukan untuk kaum lansia yang hinhgga kini belum menjalani vaksinasi.

“Nanti 10.000 dosis kita siapkan utnuk lansia yang sampai saat ini belum vaksin,” ujarnya.

Pemerintah Kota Ambon sendiri menargetkan sebanyak 75.000 warga Ambon harus mengikuti vaksinasi demi mencapai heat imunity. Saat ini baru 51.000 warga Kota Ambon yang telah mengikuti vaksinasi.

Wendy menambahkan warga tidak perlu khawatir dengan vaksinasi, karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Baca Juga :   Komandan Brimob yang Meninggal Usai 5 Hari Divaksin Punya Riwayat Hipertensi

“Vaksin yang selama ini digunakan dan yangs ednag dipesan ini aman jadi tidak perlu khawatir,” katanya. (KPL)

Baca Juga :   Gelar Serbuan Vaksinasi di Hitu, Kodam Pattimura Gandeng Kementerian  Pariwisata

Berita Terkini

Guru SD di Buru Selatan Perkosa Cewek ABG, Setelah Pergoki Korban Lagi Begituan Sama Pacarnya

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-LOS, seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku dilaporkan ke polisi karena diduga...

Berita Terkait