Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Italia kembali memetik kemenangan kala bersua Wales di matchday ketiga Euro 2020 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Minggu (21/6/2021) dinihari WIT.

Bermain di kandang sendiri, pasukan Gli Azzurri julukan Italia tampil percaya diri sejak menit awal.

Dalam pertandingan Matcday ketiga ini juru taktik, Roberto Mancini menurunkan pemain lapis kedua.

Seperti yang dilihat kampiun.co.id dari Mola TV, hanya Bonucci dan penjaga gawang Donnarumma yang merupakan pemain utama, sisanya merupakan pemain lapis kedua.

Meski begitu Italia tetap menguasai pertandingan dan akhirnya keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut.

Kemenangan Italia ditentukan oleh gol tunggal Matteo Pessina pada menit ke 39 setelah memanfaatkan tendangan bebas dari Verratti.

Dengan kemenangan tersebut, Italia mengokohkan diri sebagai pemuncak klasemen grup A dengan mengantongi sembilan poin.

Italia pun melangkah ke babak 16 besar tanpa kebobolan.

Jalannya Pertandingan

Tampil dengan pemain lapis kedua tak membuat Italia gentar. Pasukan Roberto Mancini tetap tampil menekan sejak peluit pertama dibunyikan wasit.

Andrea Belotti yang tampil di lini serang hampir saja membuat gol. Sayangnya, sepakan pemain Torino itu masih menyamping dari gawang Wales.

Baca Juga :   Cek Jadwal Euro 2021, Siapa Tahu Tim Favoritmu Ada di Grup Neraka

Belotti kembali memiliki kesempatan untuk membobol gawang lawan di menit ke-24. Tapi lagi-lagi usahanya gagal membuahkan gol.

Wales juga punya peluang pada menit ke-27. Sundulan Chris Gunter memanfaatkan tendangam penjuru Dani James hanya melambung tipis di atas gawang Italia.

Italia kembali membuat peluang via Federico Chiesa. Tendangan pemain Juventus itu bisa digagalkan pemain bertahan Wales di garis gawang.

Italia akhirnya bisa membuat gol pada menit ke-39. Tendangan bebas Verratti berhasil diteruskan Matteo Pessina tanpa bisa dihalau penjaga gawang.

Skor 1-0 untuk kemenangan Italia bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :   Italia Kembali Menang, Ratusan Pendukung Fanatik di Maluku Tenggara Turun ke Jalan

Memasuki babak kedua, Italia tetap memberikan tekanan ke pertahanan Wales. Salah satu peluang emas didapatkan Bernardeschi lewat tendangan bebas. Sayangnya, bola masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-56 Wales akhirnya bermain dengan 10 pemain setelah Ethan Ampadu mendapat kartu merah langsung dari wasit usai menginjak kaki pemain Italia.

Unggul jumlah pemain, Italia langsung mengurung pertahanan Wales. Serangan demi serangan terus dilancarkan pasukan Gli Azzuri.

Sayangnya hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 1-0 tidak berubah untuk kemenangan Italia. (KPL)

Pasukan Lapis Kedua Italia Tundukkan Wales di Olimpico Roma

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait